Pemerintahan Desa Rantau Panjang Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintahan Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, Rabu (28/2/2024) peringati Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.
Peringatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Sultan Basarudin Desa Rantau Panjang dihadiri, mewakili Camat Pantai Labu Ali Hasyim Harahap, Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Tahir, perangkat desa ,tokoh agama, tokoh masyarakat , seratusan kaum muslimin serta murid Sekolah SD Negeri/swasta desa setempat.

Ketua Panitia Isra Mi'raj Ustad Elfian mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara Peringatan Isra Mi'raj yang di adakan pemerintahan desa dan Stake Holder Desa Rantau Panjang. 


'Saya selaku ketua panitia juga mengucapkan  terima kasih banyak kepada Kepala Desa Rantau Panjang yang sangat peduli dengan kegiatan hari besar Islam salah satu nya peringatan Isra mi'raj ini, kata Ustad Elfi.

"Banyak sudah kegiatan yang bernuansa islami diadakan kepala desa dan stake holder di desa ini salah satunya telah mendatang ustad Kondang Abdul Somad LC beberapa waktu lalu," ujarnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan undangan yang telah menyukseskan Peringatan Isra mi'raj ini dan semoga menjadi amal ibadah kita di akhir kelak," tutup Ustad Elfian.

Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Tahir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin dan muslimat Rantau Panjang serta para guru, anak murid yang telah hadir pada peringatan Isra Mi'raj ini.

Peringatan Hari hari besar Islam sudah menjadi Program Pemerintahan desa Rantau panjang untuk terus di laksanakan setiap tahun nya, sebutnya.

Kegiatan pada hari ini peringatan Isra mi'raj biaya pelaksanaan nya dari dana desa dan tidak di kutip kepada masyarakat.

Ini murni untuk mensyiarkan agama Islam agar warga desa bisa religius dan bertambah iman nya, imbuh Tahir.

Oleh karenanya  mari lah kita ikuti ceramah yang di sampai ustad kita agar segala sifat ,tingkah laku Nabi Muhammad bisa kita teladani dalam diri masing -masing, tutup kepala desa.
Sementara itu Al ustad Habib Hayqal Husein Alaydrus dalam tausiahnya menuturkan Isra Mi'raj merupakan Mukjizat Perjalanan dari Allah SWT yang belum ada tandingan nya sampai sekarang.

Perjalanan nabi Muhammad menuju Aras menjemput sholat lima waktu pada saat itu merupakan mukjizat dari Allah SWT, ujarnya.
Mengapa perjalanan Isra Mi'raj ini harus di laksanakan, karena ada pesan dari Allah untuk mengerjakan Sholat lima waktu.

Jadi perlu di pahami Isra Mi'raj ini merupakan perjalanan Nabi Muhammad Untuk menjemput sholat lima waktu dan untuk di laksanakan setiap umatnya sebagai tiang agama, tukas Habib Hayqal.

Selain itu dalam waktu dekat kita akan kedatangan bulan Suci Ramadan oleh karena itu mari kita tingkat kan amal ibadah serta pertahan kan Sholat lima waktu, tandas nya mengakhiri ceramah.

Peringatan ini di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan Kesenian Hadroh Desa setempat .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini