Pemilih Lansia di Lubuk Pakam Dibiarkan KPPS Lama Menunggu

Editor: metrokampung.com
TPS sepi pemilih padahal sudah jam 12 siang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Pelaksanaan pemilu di sejumlah daerah di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang terkesan belum sesuai dengan yang diharapkan.

Dari pantauan, diantaranya ada lokasi TPS yang jauh dari tempat tinggal warga pemilih. Kemudian kondisi tenda TPS kecil karena menggunakan tenda STM. Penyediaan kursi tunggu yang minim membuat warga lelah lama menunggu giliran. 

Petugas KPPS terkesan kelelahan karena kurang istirahat akibat datangnya logistik yang terlalu singkat dengan hari pencoblosan.

Pemilih membawa hape dan memfoto di dalam bilik kotak suara TPS. Pemilih lansia dibiarkan lama menunggu dan tidak didahulukan disebabkan kurangnya pengetahuan KPPS saat mengikuti bimtek. 

Seperti terjadi di Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam. Ada beberapa TPS yang sudah sepi dari warga pemilih  sebelum pukul 12.00 wib.  Padahal kertas suara masih banyak. Kemudian banyak juga warga yang tidak mendapat C6 hingga menuai protes. Diantaranya di TPS 19 Gang Pelak.

"Banyak yang tak dapat C6 di Desa Sekip ini. Kami heran padahal waktu itu kami sudah didata petugas,"aku Ros,  warga Desa Sekip.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini