Pj. Bupati Langkat Sidak Kantor Desa Tg. Jati

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.Ap yang baru dilantik,  langsung melakukan sidak dadakan ke Kantor Desa Tg.  Jati, Kecamatan Binjai, Kamis pagi (22/2/2024). Aslinda Nasution, Kepala Desa Tg. Jati mengaku terkejut dengan kedatangan Pj. Bupati ke kantornya.  
       
"Kami sedang melakukan pembinaan kader posyandu di desa kami, dan kehadiran Pj Bupati Langkat membuat kami terkejut, tapi kami senang telah dikunjungi Pj bupati Langkat yang baru saja dilantik," ujarnya.

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy sendiri langsung  menanyakan dalam sidak tersebut, kegiatan apa yang sedang dilakukan ?
       
"Kegiatan apa yang sedang dilaksanakan ini ? " tanyanya.
       
Lalu, Kepala Puskesmas Sambirejo, Dahlia, SST.M.Kes  menjawab bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan kader posyandu di desa Tg Jati.
       
" Karena  banyak kader posyandu yang mengundurkan diri, jadi hari ini kami melatih Kader- kader baru agar nantinya siap untuk melayani masyarakat," jawabnya.
       
Faisal Hasrimy pun mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan perangkat desa Tg Jati tersebut.

"Ini sangat baik ya, terus laksanakan kegiatan ini,  karena kader harus benar- benar menguasai hal tersebut, agar nantinya bisa mengurangi angka stunting di desa ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Langkat pun berpesan kepada Kepala Puskesmas Sambirejo dan Kepala Desa Tg. Jati agar tidak mengeluarkan surat nikah C4 jika belum mempunyai surat bebas PMS.
       
"Saya menghimbau kepada kalian, jangan keluarkan surat C4 jika belum diperiksa penyakit PMS (Penyakit Menular Seksual), baik dari bidan maupun puskesmas, karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah stunting dan mempersiapkan generasi kita ke depannya," tegasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini