Puskesmas Araskabu Berikan Imunisasi Hepatitis B kepada Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kementerian Kesehatan saat ini mulai memberikan Imunisasi Hepatitis B untuk tenaga kesehatan dan tenaga Medis yang bertugas di Fasilitas Kesehatan. 

Di harapkan dengan Pemberian Imunisasi Hepatitis B tenaga kesehatan dan tenaga medis  terlindungi dari penularan hepatitis B.

Hal ini juga di tindak lanjuti   pihak Puskesmas Araskabu kecamatan Beringin dengan memberikan imunisasi kepada 47 tenaga kesehatan  dan tenaga Medis yang bertugas di Puskesmas tersebut, Jumat (16/2/2024). 

Kepala Puskesmas Araskabu drg.Soli Natalia Tambunan saat di temui mengatakan, pemberian imunisasi hepatitis B untuk tenaga kesehatan dan tenaga medis akan diberikan secara gratis. 

Upaya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk melindungi tenaga kesehatan dan tenaga medis sekaligus untuk mempercepat eliminasi hepatitis B yang ditargetkan bisa tercapai pada 2030,katanya.

Instruksi pemberian Imunisasi Hepatitis ini sudah di mulai pada tanggal 5 Februari lalu, untuk Puskesmas Araskabu baru hari ini kami laksanakan, terang nya.

Sebanyak 47 nakes yang bertugas di sini kami berikan imunisasi Hepatitis B dengan tujuan  memberi perlindungan bagi tenaga Medis dan tenaga kesehatan  dari Infeksi VHB serta mencegah resiko tenaga Medis dan tenaga kesehatan menjadi sumber penularan bagi orang lain, tambah drg. Soli Natalia.

Pemberian imunisasi ini ditargetkan rampung pada bulan  Februari 2024, paparnya.(Lubis /MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini