Puskesmas Araskabu dan Puskesmas Karang Anyar Gelar Senam Bugar

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Puskesmas Araskabu dan Puskesmas Karang Anyar kecamatan Beringin, Jumat (2/2/2024) mengelar senam bugar yang dilaksanakan di Halaman Puskesmas Araskabu Desa Araskabu Kecamatan Beringin.

Senam bugar dalam rangka dukungan pelaksanaan pelayanan jesehatan bagi petugas Pemilu juga diikuti Forkompincam kecamatan Beringin, petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan lainnya.


Kepala Puskesmas Karang Anyar dr Ruriko Febri Tobing saat di dampingi Kepala Puskesmas Araskabu drg Soli Natalia Tambunan menuturkan kami mengucapkan terima kasih kepada Forkompincam kecamatan Beringin yang telah ikut hadir pada kegiatan senam bugar ini.

Dalam menghadapi pesta Demokrasi ini kami dari  Dinas kesehatan mengadakan senam Bugar yang mana tujuan untuk memberi dukungan pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi petugas  pemilu seperti PPS dan KPPS yang ada di kecamatan yang kita cintai ini.

"Dalam senam Bugar ini Dinas Kesehatan memberi pedoman kepada petugas Pemilu dan kita semua untuk mempedomani 4 C , yakni yang pertama Cukup tidur yang mana kita harus bisa memanage waktu tidur antara 6 sampai 8 jam waktu tidur , yang kedua Cukup minum yang mana kita di haruskan mengkonsumsi 8 liter setiap hari nya agar tetap sehat ,yang ketiga Cukup Makan ini di lakukan agar kita berenergi untuk menjalankan aktifitas serta cukup olah raga agar kita tetap sehat," katanya dr Ruriko.

Dengan senam bugar ini kami berharap kepada petugas Pemilu dapat sehat, sejahtera dan terus semangat.

"Setelah senam nanti kami juga memberi contoh mengantisipasi kesehatan pada pemilu mendatang dengan mengajari Etika batuk dan cara mencuci tangan," sebutnya.


"Sekali lagi kami dari dinas kesehatan mendukung Pemilu 14 Februari mendatang agar berjalan lancar dan aman," tutupnya.

Sementara itu Camat Beringin Iskandar Sayuti Siregar MAP mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan terutama kepada Puskesmas Karang Anyar dan Puskesmas Araskabu yang telah mengadakan Senam bugar dalam rangka Dukungan pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada Petugas Pemilu.

Semoga dengan senam bugar ini para petugas pemilu dan kita semua dapat hidup sehat , papar Camat .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini