PWI Langkat Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024 di Jakarta

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Rangkaian kegiatan peringatan HPN 2024 dan HUT ke-78 PWI digelar sejak tanggal 6 hingga 20 Februari 2024. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari peluncuran Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI), webinar Implementasi AI Dukung Kerja Jurnalistik, pameran foto, bakti sosial, penanaman mangrove, konvensi nasional media massa, dan lain-lain.
       
Adapun tema dari rangkaian kegiatan tersebut adalah 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.' Tema ini dipilih tentu dalam rangka pesta demokrasi, karena peringatan itu digelar dalam suasana pemilu 2024. 
HPN 2024 : Inilah para pengurus PWI Langkat yang menghadiri puncak peringatan HPN 2024 di Ancol, Jakarta. 

Hal ini dimaksudkan agar para insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah kegaduhan situasi politik yang terjadi. Bersamaan dengan tema tersebut, dirilis pula Logo HPN 2024. 
       
Peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari itu sendiri digelar  berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres R) Nomor : 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional, dan ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985, dan puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 itu dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa, 20 Februari 2024, di Ecovention Ancol, Jakarta.
Nah, terkait dengan hal tersebut pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)  Kabupaten Langkat pun mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri gawean akbar tersebut. Ada 8 orang pengurus yang dikirim, dipimpin Ketuanya, M. Darwis Sinulingga.
HPN : Plt. Kadis Kominfo Langkat dan Ketua PWI Langkat foto bersama saat menghadiri puncak peringatan HPN 2024.

Bahkan, Plt. Kadis Kominfo Langkat, H. Sutrisuanto, SSos, MAP ikut hadir mewakili Pemkab Langkat.

"Ya, kita juga kan bagian dari pers nasional Indonesia. Jadi, kita juga harus ikut merayakan dan memperingati HPN tersebut, walaupun kita berasal dan datang dari daerah yang jauh," ujar Darwis di sela- sela mengikuti acara puncak peringatan HPN 2024 tersebut, Selasa (20/2/2024), didampingi Plt.h Kadis Kominfo Langkat sambil tersenyum. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini