SDN 101915 Araskabu Gelar Market Day

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
SD Negeri 101915 Araskabu Kecamatan Beringin, Selasa (27/2/2024) menggelar jegiatan Market Day yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Pada kesempatan Market Day itu beberapa kelompok murid kelas IV, V hingga kelas VI menjadi penjual makanan di standnya masing -masing.

Beberapa jenis makanan seperti Dimsum , Nasi lemak, bakso, jeli, jrispi, piscok, es lumut, bubur kacang hijau, kue dadar dan lainnya dalam hitungan menit habis di beli murid lainnya serta guru dan orang tua murid.

Kepala Sekolah SD Negeri 101915 Araskabu Darson Sinaga S.Pd mengatakan kegiatan Market Day ini serentak diadakan di seluruh SD Sekecamatan Beringin termasuk di SD kami ini.

"Market Day ini yang mengadakan paguyuban para guru dan orang tua murid," kata Darson.

Kegiatan ini bagian dari kurikulum merdeka yang mana anak-anak belajar di luar ruangan dengan tujuannya  anak-anak murid nantinya  mempunyai jiwa Wira usaha, belajar berhitung jual beli dagangannya, berinteraksi dengan teman atau kelompok nya serta mempunyai wawasan kebersihan lingkungan.

"Cara membeli menu makanan di Market day ini mengunakan kupon bentuk kertas dengan harga 1K( Rp.1000,.) dan 2K(Rp.2000,)," kata Darson Sinaga.

"Harapan saya semoga kegiatan Market Day ini dapat bermanfaat bagi kami para guru , anak murid serta orang tua murid," tutup Kepala sekolah.


Salah seorang orang tua murid Imsakiyah menyambut baik Kegiatan Market day yang di adakan pihak sekolah SD Negeri 101915 Araskabu.

Ia mengaku anak nya kelas VB ikut juga berjualan di acara ini ,' Saya mendukung penuh kegiatan Market Day ini. 

"Selain mempunyai jiwa wira usaha anak anak kami bisa melakukan kegiatan sosial berinteraksi dengan kawannya sesama menjual makanan, semoga kegiatan ini bisa di lakukan lagi di tahun depan karena banyak manfaatnya," terangnya.

Kegiatan Market day ini juga diisi dengan hiburan tarian daerah yang di bawakan Murid kelas I hingga kelas VI.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini