Yayasan Perguruan AKP Kecamatan Beringin Budayakan 3S

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Yayasan Perguruan Awal Karya Pembangunan (AKP) Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang terus berupaya melatih para siswa/ i nya untuk mempunyai etika tingkah laku yang baik saat di sekolah maupun di rumah.

Dalam rangka membentuk etika yang baik bagi siswanya, yayasan Perguruan AKP ini setiap harinya membudayakan 3S( Salam, Senyum, Sapa) bagi siswanya saat memasuki tempat sekolah.

Saat di sambangi Awak media , Rabu(7/2/2024) sekira pukul 07.00 Wib tampak kepala sekolah dan beberapa  guru menunggu di pintu gerbang sekolah menanti para siswa yang datang. 

Terlihat para siswa/i satu bersatu menyalami para guru sembari memberi senyuman dan menyapa begitu juga sebaliknya nya para guru melakukan hal yang sama.

Kepala sekolah SMP Awal Karya Pembangunan Kecamatan Beringin Erna Satriawati S.PdI saat di dampingi Kepala Sekolah SMK Safridah Ningsih  S.Pd mengatakan sekolah Yayasan Perguruan Awal Karya pembangunan ini memang membudayakan 3S Salam, senyum dan sapa.

"Ini kami lakukan setiap hari Selasa hingga hari Sabtu saja ,kalau hari Senin kita langsung Upacara," katanya.

"Setiap harinya kami menunggu di pintu gerbang sekolah menunggu para siswa yang masuk ke tempat sekolah untuk bersalaman ,senyum serta menyapa," imbuh Erna.

Tujuan budaya 3S yang kami terapkan untuk mengajari anak-didik sopan santun dan hormat kepada guru serta kedua orang tua serta juga meningkatkan silaturahmi antara siswa dan gurunya.

"Selain budaya 3S, di sekolah ini sebelum memulai proses belajar mengajar bagi siswa yang muslim  terlebih dahulu membaca sholawat dengan tujuan ingin mendapat syafaat agar dapat di permudah dalam belajar," ujarnya. 

"Sedangkan untuk Siswa yang beragama kristiani juga di bimbing guru yang beragama Kristiani juga melakukan doa sebelum belajar dengan tujuan yang sama di permudah di dalam proses belajar mengajar," terang Kepala sekolah SMP ini.

"Budaya 3S ini terus kami laksanakan agar nantinya para siswa /i dari Yayasan Perguruan AKP Beringin ini mempunyai akhlak dan ilmu yang baik," tutupnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini