Anggota DPRD Deli Serdang, Dedi Syahputra Hadiri Munggahan Warga BSP Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com
Munggahan warga BSP di Mesjid Al Hudayah.

Lb Pakam, metrokampung.com
Menyambut bulan suci penuh berkah Ramadhan 1445 H sekaligus memperkuat keimanan dan silaturahmi, warga muslim Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, menggelar acara munggahan di Mesjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut, Sabtu (9/4/24) malam.

Nazir Mesjid Al Hidayah Rahmadsyah yang membuka acara tersebut mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan selalu menjalin silaturahmi.

“Acara yang kerap kita gelar setiap tahunnya dalam menyambut bulan Ramadhan diharapkan bisa sebagai penguat keimanan dan silahturahim antar warga,” ujar Rahmadsyah.

Sementara, Penasehat BKM dan STM Al Hidayah juga tokoh masyarakat Lubuk Pakam H Sugeng Sugiarto menjelaskan makna munggahan.

 “Munggahan seperti ini merupakan wujud kegembiraan kita menyambut bulan yang penuh dengan segala berkah Ramadhan, serta untuk saling membuka kelapangan hati untuk bisa saling memaafkan terhadap permasalahan atau gesekan yang membuat kebencian di hati,” sebut H Sugeng Sugiarto. 

Lebih lanjut dijelaskan Pak Haji - begitu H Sugeng Sugiarto kerap disapa, ada kemungkinan perbedaan jatuhnya awal Ramadhan 1445 H. Hal tersebut disebabkan karena adanya perbedaan pandangan dalam menentukan awal bulan.

“Sikap kita adalah saling menghargai, jangan ribut dan menyalahkan. Yang penting kita sambut bulan Ramadhan dengan suka cita,” pesannya.

Sementara Ketua BKM Al Hidayah Hendra Sembiring dan Ketua STM Zainal Koto menuturkan dengan bersilaturahim, berjabat tangan, dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas, maka akan kembali suci, dan siap menghadapi bulan Ramadhan.

Usai mendengarkan ceramah singkat dari penasehat BKM dan STM ditutup doa oleh Nazir Mesjid Al Hidayah, seluruh warga saling bersalaman seraya memohon maaf dan dilanjut dengan menyantap makan yang telah disediakan bersama-sama.

Turut hadir anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Gerindra 3 periode yang merupakan warga BSP,  Dedi Syahputra dan penasehat BKM dan STM Khairuddin Siregar. (ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini