Aplikasi Srikandi Sejalan Dengan Perpres Nomor : 95 Tahun 2018 Untuk Mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat menggelar bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (19/3/2024). Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP  membuka bimbingan teknis tersebut dengan harapan agar bisa secepatnya diterapkan.
       
Aplikasi Srikandi sebagai instrumen pengelolaan arsip secara elektronik. Aplikasi ini merupakan umum bidang kearsipan yang telah ditetapkan oleh Menpan RB dan dikembangkan oleh Arsip Nasional RI untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat- menyurat dan arsip elektronik secara online dan terintegrasi.

Pj Bupati Langkat dalam sambutannya menyampaikan bahwa aplikasi ini sejalan dengan Peraturan Presiden  Nomor : 95 tahun 2018.

"Hal ini untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," ujarnya.
       
Sedangkan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Langkat, H. Romarlan Harahap, SH menjelaskan,  bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (19-20 Maret 2024).
      
"Melalui bimbingan teknis ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola kearsipan melalui aplikasi Srikandi dan arsip dapat terkelola dengan baik sekaligus informasi dapat dikelola dan disampaikan  secara cepat, tepat dan transparansi," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini