Berdalih Wujudkan Program Wali Kota Medan, Ka.UPT Dinas SDABMBK Terindikasi Selewengkan Anggaran 'Patching'

Editor: metrokampung.com

Ketua LSM SUARA PROLETAR, Ridwanto Simanjuntak.SIP.(ft/Vera)


Medan, Metrokampung.com
Bungkam bukanlah penyelesaian masalah. Itulah yang saat ini diperlihatkan Kepala UPT Medan Barat Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan Agustina Simbolon ketika diklarifikasi terkait pekerjaan patching jalan di Jalan T.Amir Hamzah, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.
Bungkamnya Ka.UPT Medan Barat Dinas  SDABMBK menimbulkan tanda tanya besar bagi Ketua LSM SUARA PROLETAR, Ridwanto Simanjuntak. 

Apakah sikap Agustina Simbolon terkait pekerjaan yang dilakukannya tersebut di "back up" oleh petinggi pemko Medan?. 

Dugaan ini mencuat dengan terendusnya percakapan Agustina Simbolon dengan salah seorang nara sumber yang mengatakan bahwa dirinya hanya bawahan yang mengikuti perintah atasan dengan dalih mewujudkan program Walikota Medan, Bobby Nasution. 

"Harusnya, sebagai Kepala UPT, Agustina Simbolon memberikan klarifikasi terkait pekerjaan itu. Bukan malah mengancam akan melaporkan saya", ucap Ridwanto Simanjuntak, Kamis (29/02/2024).

Idealnya, lanjut Ridwanto, jika atasan yang memberikan perintah kepada Agustina Simbolon seharusnya dijelaskan lewat klarifikasi. 
Ridwanto juga mempertanyakan kebenaran dari pernyataan Agustina Simbolon yang menyatakan bahwa pekerjaan patching yang dikerjakan pada 30 Januari 2024 di Jalan T.Amir Hamzah merupakan program Wali Kota Medan.

Jika memang Jalam T. Amir Hamzah telah mengalami kerusakan sebelum dilakukannya pathcing, tolong dong dibuktikan kepada publik. Jangan berdalih mewujudkan program Wali Kota Medan, cetusnya.

Yang dikhawatirkan, sambung Ridwanto, jangan-jangan ada kelebihan pembayaran atas pekerjaan pada dinas SDABMBK kota Medan pada tahun anggaran 2023. 

Dan untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak menjadi temuan maka pathcing dilakukan dengan dalih pemeliharaan, tuding Ridwanto.
Bungkamnya Agustina Simbolon selaku Kepala UPT Medan Barat menimbulkan kecurigaan adanya dugaan penyelewengan anggaran di Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi Kota Medan, pungkasnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini