Hasrimy : Kami Siap Dikritik, Kami Juga Sudah Siapkan Inovasi dan Terobosan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Wartawan

Editor: metrokampung.com
Plt. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP

Langkat, Metrokampung.com
Masih dari acara shilaturrahmi  sekaligus buka puasa bersama  dengan para wartawan unit Pemkab Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Jumat (29/3/2024) yang turut dihadiri Ketua PWI Langkat, Dandim 0203 Langkat dan Ketua MUI Langkat, Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dalam arahan dan bimbingannya mengaku bangga dan senang bisa berkumpul dan bertemu langsung dengan para wartawan.
       
"Sejak pertama bertugas di Langkat, saya maunya  langsung bertemu dan bershilaturrahmi dengan para wartawan. Namun, karena sibuk ya tertunda- tunda terus," ujarnya seraya mengucapkan terima kasih karena para wartawan telah menyampaikan berita- berita yang baik dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.



" Kami terima kritik dan kami siap untuk dikritik, karena itu memang bagian dari tanggung jawab kami agar tetap semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, sudah melakukan intervensi untuk mengendalikan harga barang- barang dan mencegah inflasi sesuai dengan arahan Mendagri. Karena itu, Hasrimy pun menegaskan terus turun ke bawah untuk menelaah harga barang- barang, terutama harga 9 bahan pokok dan terus melakukan rapat evaluasi.
       
"Kalau perlu, kami pun menggelar operasi pasar, seperti pasar murah. Namun, ada yang mengkritik dan ada yang menghitung- hitung seolah- olah kami mencari untung. Wartawan pun menulis itu, padahal itu tidak benar, sebab barangnya kami jual dengan  harga di bawah HET," tegasnya.
       
Karena itu, dia pun menambahkan perlunya kerja keras dari Dinas Kominfo, karena Dinas Kominfo itu adalah portal Pemerintah. 
       
"Makanya, sudah saya minta siapkan 1 nomor khusus, sehingga jika ada masalah para wartawan bisa langsung konfirmasi dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga tidak menimbulkan asumsi yang macam- macam," tambahnya.
       
"Ya, mungkin itu kesalahan dan kekurangan kita, sehingga ketika  ditanya tidak cepat menjawab. Harapan saya  komunikasi yang baik bisa terus dijalin dan ditingkatkan," ujarnya pula.
       
Lebih lanjut dia pun menegaskan sudah menyiapkan inovasi dan  terobosan- terobosan baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan wartawan. Yang jelas, katanya, mainkan di ranah yang terang- benderang,  jangan lagi di ranah yang buram.
      
Jadi, para wartawan bisa jadi humas di tiap- tiap OPD.  Apa yang disampaikannya itu persis sama dengan apa yang disampaikannya pada saat audensi dengan para pengurus PWI Langkat, baru- baru ini.
       
" Banyak sih memang yang bertanya, apakah itu bisa dilakukan ? Alhamdulillah,  saya sudah melaksanakan itu. Jadi, itu wacana saya, program saya. Teman- teman tetap bisa profesional," terangnya. 
       
"Jadi, tindaklanjutilah, biar masing- masing OPD bisa segera melakukan terobosan dan inovasi," pungkasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini