Hasrimy : Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah dan Stakeholder Agar Berpikiran Terbuka, Memiliki Pola Pikir Kedepan dan Inovatif

Editor: metrokampung.com
Musrenbang RKPD : Musrenbang RKPD tahun 2024 yang digelar di Pendopo Jentera Malay berjalan dengan tertib dan lancar. 

Langkat, Metrokampung.com
Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP mengahadiri Musrembang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2025 di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Senin (4/3/2024). Musrenbang itu  dilaksanakan  sesuai dengan Undang-Undang Nomor : 25 Tahun 2024 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan  Permendagri No : 86 Tahun 2017 yang berdasarkan  perencanaan pembangunan daerah yang berorientasi pada proses dengan menggunakan pendekatan top down dan button up.
       
Ketua DPRD Langkat, Sri Bana Perangin Angin, SE menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat mengadakan Musrenbang RKPD Tahun 2025 dengan tujuan untuk membahas dan  menyepakati usulan rencana kerja kegiatan dari para pemangku kepentingan dalam melaksanakan program prioritas lintas sektoral.
Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy,AP, MAP. 

"Ya, seperti yang tertuang dalam dokumen- dokumen yang ada pada media utama konsultasi publik," ujarnya.
       
"Harapan kami semoga   pokok-pokok pikiran kami dari DPRD Kabupaten Langkat dapat direalisasikan melalui SKPD terkait," harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang RKPD kabupaten Langkat Tahun 2025 merupakan rangkaian proses yang dimulai dari desa sebagai wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran antara para pemangku kepentingan untuk mengakomodir usulan-usulan pembangunan dari bawah.
     
"Artinya, pendekatan pembangunan tidak hanya pembangunan perencanaan dari atas atau top down planning, melainkan mengakomodir pendapat, masukan dan pemikiran positif dari bawah atau bottom up planning," ujarnya.
       
Lebih lanjut Faisal Hasrimy pun berharap  dukungan serta peran DPRD Kabupaten Langkat untuk mengawal dan memastikan keselarasan penganggaran dan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Langkat. 
       
"Selain itu, saya juga menghimbau kepada seluruh pimpinan perangkat darah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki pola pikir kedepan dan inovatif," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini