Kantor KPU Deli Serdang Didemo Malam-malam

Editor: metrokampung.com

Demo massa pendukung caleg di KPU Deli Serdang berlangsung hingga malam hari   dikawal aparat Kepolisian.

Lb Pakam, metrokampung.com
Proses rekapitulasi suara per kecamatan di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Deli Serdang terus diwarnai protes beberapa kelompok massa pendukung caleg hingga  malam hari di Jalan Karya Jasa Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (7/3/24).

Sejumlah kelompok massa yang dibawa calon legislatif (caleg) untuk melakukan protes hingga proses penghitungan (Rekapitulasi) dikawal ketat puluhan personel Polresta Deli Serdang.
Salah satu caleg keberatan dengan hasil penghitungan PPK Delitua dan Patumbak.  Caleg DPRD Deli Serdang dari PDIP Nomor Urut 2 Dapil Deli Serdang III, Timur Sitepu, bersama pendukungnya minta dilakukan penghitungan ulang dengan membuka kotak suara. Hal ini dilakukan karena merasa ada kesalahan dan ketidakcocokan. 

Massa yang sudah tiga hari kumpul di sekitar Kantor KPU Deli Serdang tersebut terus mendesak KPU menyelesaikan penghitungan hingga membuat suasana di KPU agak sedikit ricuh.

Komisioner KPU Deli Serdang Bidang Hukum, Mulyanta Sembiring didampingi aparat kepolisian meminta massa untuk tidak melakukan tindakan yang menggangu konsentrasi rekapitulasi dan mempercayakan pada mereka untuk menyelesaikan satu persatu rekapitulasi per kecamatan yang sampai saat ini mereka lakukan.

"Kami kerja diawasi ketat Bawaslu. Percayakan pada kami untuk menyelesaikan proses rekapitulasi ini. Kalau persoalan partai politik kami, KPU tidak mencampuri. Silakan komunikasi dengan saksi. Kegiatan ini semua ada mekanisme yang mengatur, jadi percayakan pada kami," tegas Komisioner KPU tersebut. 

Dijelaskan Mulyanta, hari ini mereka rekapitulasi suara dari Kecamatan Delitua dan Patumbak. Sementara untuk Kecamatan Kutalimbaru belum.

"Kenapa lama, karena kita lakukan pencocokan DPT," pungkas Muliyanta Sembiring.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini