Keluarga Besar Almarhum Kajun Petan Desa Binjai Bakung Gotong royong Bersihkan Pemakaman

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1445 H, Keluarga besar almarhum Kajun Petan melakukan gotong royong membersihkan Pemakaman keluarga yang terletak di dusun II Desa Binjai Bakung Kecamatan Pantai Labu, Kamis (7/3/2024).

Puluhan anak, cucu dan cicit dari Almarhum Kajun Petan tampak membersihkan Pemakaman keluarga yang sudah 70 tahun berada di desa tersebut dengan luas nya sekitar 5 Rantai (2000 M2).

Sekitar 60 pusara di pemakaman tersebut turut di bersihkan keluarga Almarhum Kajun Petan dengan memakai alat kebersihan seperti, garukan, sapu, parang dan lainnya.

Salah seorang ahli waris keturunan kedua Almarhum Kajun Petan, Wahid (56 tahun) warga dusun II Desa Binjai Bakung menuturkan Pemakaman  Almarhum Kajun Petan yang merupakan atok kami, sudah sekitar 70 tahun berada di desa ini.

"Saat ini sudah ada sekitar 60 pusara (kuburan) dari anak mau maupun cucu yang di kubur di Pemakaman ini," katanya.

"Gotong royong ini rutin kami laksanakan setiap akan memasuki bulan Ramadhan dan di laksanakan oleh keluarga besar yang berada di Desa Binjai Bakung," sebutnya.

Senada dengan itu ibu Nurita Tan (54) menambahkan, kami dari Keluarga dari Almarhum Kajun Petan ini sudah ada empat generasi. 

Pada hari ini kami melaksanakan gotong royong membersihkan area Pemakaman keluarga dari Almarhum Kajun Petan.

"Ini kami lakukan setiap setahun sekali pada saat menyambut bulan suci Ramadan," ujarnya.

Sedangkan tujuan gotong royong ini selain membersihkan area Pemakaman keluarga disini juga kami saling bersilaturahmi dengan anggota Keturunan Almarhum Kajun Petan.

"Harapan saya silaturahmi antara keluarga keturunan  Almarhum Kajun Petan dapat di tingkat kan dan tetap melakukan gotong royong setiap tahunnya," tutup Buk Nurita .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini