Ketua MBI Deli Serdang Romo Sehi Vidyananda dan UP Sujati Lantik Pengurus PUB dan WBI Vihara Purnama Satya Dharma

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Ketua MBI(Majelis Buddhayana Indonesia) Kabupaten Deli Serdang UP  Sehi Vidyananda dan Ketua WBI Deli Serdang UP Sujati, Minggu(10/3/2024) secara bersama melantik kepengurusan PUB(Persamuan Umat Buddha) Purnama Satya Dharma periode 2024-2029 dan Pengurus WBI(Wanita Buddhis Indonesia ) Purnama Satya Dharma periode 2024-2027.

Pelantikan yang di laksanakan di sekolah Minggu Yayasan Purnama Satya Dharma Desa Paluh sibaji kecamatan Pantai labu ini turut juga di Lantik pengurus PMV(pengurus muda mudi Vihara) Purnama Satya Dharma oleh Ketua PUB Apau /akiet.

Acara pelantikan ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , Mars MBI, Mars WBI serta Mars Sekber PMVBI.

Tampak hadir pada acara pelantikan ini Suhu Bhadra sudiyanti mahastavira,  ketua WBI Sumut,  Penyelenggara Bimas Buddha Kementerian Agama Deli Serdang Rames Khumar serta Pembina Yayasan Purnama Satya Dharma dr Rudi Kho.

 Bhadra Sudiyanti mahastavira dalam sambutan nya mengucapkan selamat kepada para pengurus WBI, PUB dan PMV Purnama Satya Dharma yang baru dilantik.

Kalian yang terpilih menjadi pengurus ini merupakan orang-orang yang terbaik di harapkan dapat membesarkan Agama Buddha serta dapat berguna bagi masyarakat luas, katanya.

Penyelenggara Bimas Buddha Kementerian Agama Deli Serdang Rames Khumar mengatakan kami dari pemerintah mengapresiasi setinggi tinggi nya kepada Yayasan Purnama Satya Dharma yang telah menyelenggarakan pelantikan PUB, WBI dan PMV Purnama Satya Dharma.

Tujuan agama itu mencari kebahagian yang terpenting adalah menjaga hubungan yang baik antar kita antar agama jangan ada kondisi kericuhan, katanya.


Maka saya sampaikan kita ini harus punya kejujuran terus sikap kuat yang berpikiran positif , inovatif , kreatif dan tidak egois, dan yang terpenting bisa berkomunikasi dengan baik kepada semuanya tanpa terkecuali yang tujuannya menjalin toleransi , mau berbaur karena kita ini tidak bisa hidup sendiri karena itu di butuhkan hidup yang saling menghargai. 

Sekali lagi kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Purnama Satya Dharma yang telah mengelar acara pelantikan ini , tutup Rames Khumar.

Di kesempatan yang sama Ketua Yayasan Purnama Satya Dharma Bun Hui menyerahkan SK Kepada kepala Sekolah Minggu Purnama Satya Dharma.

Bun Hui berharap para pengurus yang baru di Lantik dapat membesarkan agama Buddha dan tetap menjalin toleransi dengan Agama lain.
Selain itu Pihak kepala sekolah Minggu dapat memajukan sekolah Minggu ini demi pendidikan anak-anak Indonesia. (Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini