Ketua MUI Langkat : Pekerjaan Wartawan Itu Mulia dan Membanggakan

Editor: metrokampung.com
Tausyiah : Ketua MUI Langkat saat menyampaikan tausyiahnya. 

Langkat, Metrokampung.com
Masih dari acara shilaturrahmi  sekaligus buka puasa bersama  dengan para wartawan unit Pemkab Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Jumat (29/3/2024), yang turut dihadiri Ketua PWI Langkat, Ketua MUI Langkat dan Dandim 0203 Langkat, dimana dalam tausyiah singkatnya Ketua MUI Langkat, H. Zulkifli Ahmad Dian, Lc menegaskan tentang perlunya tabayyun atau cek and ricek dan memperkuat shilaturrahmi. Tabayyun atau cek and ricek itu penting, apalagi bagi seorang wartawan yang profesional agar berita yang disiarkan kepada masyarakat bukanlah berita bohong atau hoax.
       
" Karena itu, pekerjaan wartawan itu mulia dan membanggakan. Buktinya, di zaman Rasulullah pun Menteri Penerangannya  ada.  Untuk apa ? Ya, agar dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat serta agar tidak terjadi salah tanggap dan kesimpang siuran di tengah- tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, memperkuat shilaturrahmi juga penting, karena Allah SWT tidak suka melihat ummatNya terpecah- belah dan sombong. 
       
Terakhir, dia pun meminta dan berharap agar kita mengerjakan amal ibdah dan kebaikan- kebaikan, terutama di bulan suci Ramadhan ini  agar mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, karena bulan suci Ramadhan itu   berbeda dengan bulan- bulan yang lain.
     
" Dosalah yang muncul dan dosalah yang kita dapatkan kalau kita tak tabayyun, karena tak ada cek and ricek, sehingga mungkin saja ada yang tersakiti," ujarnya.

" Kalau biasa kita mengabarkan berita- berita bohong (hoax), Rasul memberi ancaman yang menakutkan, karena berita hoax itu akan mengantarkan kita kepada kerusakan dan kerusakan akan membawa kita ke neraka," ujarnya lagi seraya menyampaikan beberapa hadist Rasulullah yang betkaitan dengan hal tersebut.
       
" Karena itu, berlaku jujurlah dan sampaikanlah betita dan informasi itu dengan apa adanya. Kita tentu berharap agar Langkat ke depan bisa lebih baik dan bisa lebih maju, dengan saling bekerjasama yang baik," pungkasnya.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini