Pengamat Olah Raga, Mhd. Yunus : Langkat Itu Ibaratnya Adalah Raksasa Yang Tertidur

Editor: metrokampung.com
Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat yang baru, H. Syah Afandin,SH (Ondim)

Langkat, Metrokampung.com
Kabupaten Langkat adalah salah satu 'gudang atlit' berbakat dan berprestasi di Sumatera Utara. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak yang menyebutnya sebagai 'raksasa yang tertidur' karena masih bertengger di posisi ke-6 di Sumatera Utara, masih kalah dengan Binjai yang notabene lebih kecil wilayah dan jumlah penduduknya.
       
Dari Pekan Olah Raga Propinsi Sumatera Utara (PORPROPSU) tahun 2022 yang lalu, Medan tampil sebagai juara umum dengan raihan 84 medali emas, 45 medali perak dan 41 medali perunggu, disusul Deli Serdang (20, 29, 42), Binjai (18,25, 28), Karo (16, 23, 17) dan Tebing Tinggi (14, 4, 16). Sedangkan Langkat, dibawah arahan dan binaan Ketua Umum KONI-nya H. T. Paris, berhasil meraup 12 medali emas, 13 medali perak dan 15 medali perunggu  dan bertengger di posisi ke-6.

Setelah itu disusul Asahan, Simalungun, Labuhan Batu, Sergei, Batubara, Toba, Tapsel, Tg. Balai, Labusel, Labura, Madina, P. Siantar, Tapteng, Sibolga, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Paluta, Dairi, Pakpak Barat, Padang Lawas, Nias Utara, Nias dan Nias Barat.
      
Nah, kini dibawah kepemimpinan Ketua Umum KONI yang baru, H. Syah Afandin, SH (Ondim), Langkat bertekad bangkit agar bisa naik, paling tidak di posisi yang lebih baik, di peringkat ke-3 atau ke-4. Artinya, bangun dari tidur panjangnya dan semakin disegani di level Sumatera Utara.

Bisakah tekad dan harapan itu terwujud ? Kalau seluruh pengurus kompak dan mau bekerja keras, ya bisa. Pengamat olah raga, Mhd. Yunus (52) mengatakan, karena keterbatasan dana pembinaan, harus ada cabor prioritas yang dibina. 
       
Artinya, cabor- cabor yang potensial merebut banyak medali itulah yang diprioritaskan.
       
"Ya, sebut saja misalnya, atletik, tinju, pencak silat, karate atau renang. Itu kan contoh cabor yang banyak menyediakan medali," ujarnya kepada Metrokampung, di Stabat, Senin (11/3/2024).

Selain itu, tambahnya, dibawah kepemimpinan Ondim, Langkat bisa lebih berkembang dan maju.
       
"Ya, saya yakin itu. Yakin kalau pembinaan olah raga di Langkat di bawah kepemimpinan Ondim bisa lebih terarah, berkembang dan maju," ujarnya.
       
Lalu, ketika ditanya apakah dia yakin, Ondim serius maju sebagai balon Bupati Langkat 2024- 2029, dia pun menjawab yakin.

" Ya, saya yakin dia serius. Serius untuk merebut kembali posisi Langkat 1 dan serius untuk menaikkan peringkat Langkat di PORPROPSU yang akan datang," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini