Sub Rayon AMPI Araskabu Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Sub Rayon AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Desa Araskabu Rayon Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/3/2024) malam menggelar Peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Peringatan yang dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin Desa Araskabu dihadiri Ketua Rayon AMPI Kecamatan Beringin Darwin, Kepala Desa Araskabu Abdul Rahman Ependi, Kepala Desa Pasar V Kebun kelapa H.Sumantri S.SosI, Ketua BKM AL Mujahidin Ust Sahdan, Ketua Sub Rayon AMPI Araskabu Suhaimi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kader AMPI Sekecamatan Beringin serta kaum muslimin sekitar Masjid.


"Ketua Panitia Isra mi'raj Khairuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga terlaksananya Peringatan Isra mi'raj ini," katanya.

Peringatan Isra mi'raj ini merupakan program Sub Rayon AMPI Desa Araskabu dengan tujuan menjalin silaturahmi dan ukuwah islamiah antara AMPI Araskabu dan kaum muslimin dan muslimat. 

"Semoga dengan peringatan ini menjadi kan kita lebih mencintai Nabi Muhammad SAW," ujarnya Ketua BKM Al Mujahidin Ust Sahdan. 

Ketua BKM Ustad Sahdan dalam sambutan nya mengatakan Peringatan Isra mi'raj yang di laksanakan oleh AMPI Araskabu menunjukan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.
Kiranya peringatan ini dapat menambah amal ibadah kita dan AMPI Araskabu dapat terus di cintai kaum muslimin dan masyarakat sekitar, papar Ustad Sahdan.

Sementara itu Kepala Desa Araskabu Abdul Rahman Ependi mengapresiasi OKP Sub Rayon  AMPI Araskabu yang telah mengadakan acara peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Selama ini OKP sangat Identik dengan kenakalan dan kejahatan ,namun sangat beda dengan OKP AMPI Sub Rayon Araskabu yang mana bisa sukses menyelenggarakan Peringatan Isra mi'raj.

Terus lakukan lah perbuatan baik agar kita bisa menjadi tergolong umat Nabi Muhammad SAW.

"Selain itu kami dari Pemerintahan Desa Araskabu pada kesempatan ini kami memohon maaf bila mana ada melakukan kesalahan sengaja atau tidak sengaja dalam menjalan kan roda pemerintahan di desa ini," sebut.

Jadi pada Momen Isra Miraj ini kami memohon maaf agar pada bulan Ramadan nanti ibadah kita dapat di terima Allah SWT, Tukas Kades dua periode ini.

Pada kesempatan itu Al ustad Arief Habibi Batubara atau yang lebih di kenal Ustad Somad KW  dalam tausiyah mengajak kaum muslimin dan muslimat Desa Araskabu dapat terus melaksanakan sholat lima waktu, mengerjakan puasa bulan ramadan ,saling menghormati sesama anggota keluarga dan perbanyak sedekah.

Arief Habib juga mengajak warga sekitar untuk memakmurkan dan mensejahterakan Masjid selama bulan Ramadan, tutupnya dalam tausyiah itu.

Seusai acara Ketua Rayon AMPI Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang Darwin mengapresiasi pengurus Sub Rayon AMPI Araskabu yang telah mengadakan peringatan isra mi'raj. 

Ini sesuai arahan saya agar seluruh kader AMPI Sekecamatan Beringin harus lebih mendekat kan diri nya kepada Allah SWT dan masyarakat dengan kegiatan seperti ini. 

Saat ini sudah terbentuk 8 pengurus Sub Rayon di kecamatan Beringin,ada beberapa desa yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat di ikuti oleh pengurus Sub Rayon lainnya, kata Darwin.

Terkait akan datang nya bulan suci Ramadan saya menginstruksikan kepada seluruh sub Rayon AMPI di desa -desa untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi warga yang beribadah dengan melaksanakan pengamanan di Masjid pada saat Waktu  yang rawan seperti pada saat Sholat tarawih dan sholat Subuh pagi hari , tandas ketua Rayon AMPI Kecamatan Beringin mengakhiri.

Peringatan ini di awali pembacaan ayat suci Alquran dan Seni nasyid dari Adik-adik MDTA Al Hasanah gang Juli.(Lubis/MK).
Share:
Komentar


Berita Terkini