KPU Tanjungbalai Umumkan 30 PPK Pada Pilkada 2024

Editor: metrokampung.com
Komisioner KPU Tanjungbalai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ulil Amri. (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai secara resmi mengumumkan hasil seleksi panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang lulus untuk ditugaskan sebagai penyelenggara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di 6 kecamatan se Tanjungbalai. 

Hal itu sesuai Pengumuman Nomor: 380/PP.04.2-Pu/1274/2024 tentang hasil penetapan seleksi calon anggota panitia pemilihan kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota terpilih pada Kota Tanjungbalai tahun 2024, yang ditandatangani Ketua KPU Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan, Rabu (15/5/2024).

"Hari ini kita telah mengumumkan 30 nama-nama anggota PPK terpilih untuk ditugaskan di setiap kecamatan sebagai penyelenggara pemilihan pada Pilkada Kota Tanjungbalai," ujar Ulil Amri, Komisioner KPU Tanjungbalai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rabu (15/5/2024).

Dalam pengumuman tersebut terlampir 30 nama-nama anggota PPK yang lulus yang akan ditugaskan 5 orang di 6 kecamatan yang ada di Tanjungbalai. 

"Setelah pengumuman ini, maka besok seluruh PPK yang terpilih akan dilantik dan diambil sumpah janji, serta menyatakan fakta integritas sebagai penyelenggara Pemilukada. Selanjutnya mereka akan langsung mengikuti orientasi tugas untuk mempersiapkan diri melaksanakan tahapan Pilkada yang sudah berjalan saat ini," kata Ulil.

Ulil menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun stakeholder, terlebih kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti setiap tahapan Pemilukada 2024, serta menjadi peserta dalam tahapan seleksi PPK di enam kecamatan se Kota Tanjungbalai.

"Hasil dari seleksi ini kami yakini adalah yang terbaik. Kami harapkan kepada penyelenggara pemilukada ini mampu bekerja sama dengan KPU Kota Tanjungbalai untuk mensukseskan Pemilukada tahun ini. Semoga Pemilukada tahun 2024 ini disambut masyarakat dengan riang gembira dan berjalan sesuai dengan tahapan, aman dan damai," pungkasnya. (ES/Mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini