Buka Festival Bedug dan Pawai Obor di Sei Lepan, Pj Bupati Langkat Akan Mengadakan Kegiatan Ini di Seluruh Kecamatan

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Ribuan masyarakat Kecamatan Sei Lepan antusias menyaksikan Festival Beduk dan Pawai Obor Idul Adha 1445 H yang digelar di Kecamatan Sei Lepan, Minggu (16/6/24) malam. Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP menyampaikan bahwa visi Kabupaten Langkat adalah menjadikannya bumi yang religius.
       
“Malam ini membuktikan bahwa visi religius Kabupaten Langkat telah berjalan dengan baik di kalangan generasi muda  Sei Lepan,” ungkapnya.
       
Nah, festival beduk dan pawai obor ini diikuti 12 grup se- Kecamatan Sei Lepan yang diselenggarakan oleh BKPRMI Kecamatan Sei Lepan. Kegiatan festival bedug itu sendiri telah dilaksanakan pada Sabtu (15/6/224) dan  Minggu (16/6/2024) adalah acara puncaknya, yaitu pawai obor dengan mengikuti rute yang telah ditentukan di Kecamatan Sei Lepan.

Lebih lanjut  Faisal Hasrimy  dalam sambutannya menekankan bahwa, festival bedug dan pawai obor ini akan digelar di tiap Kecamatan, dan nantinya juga akan disupport dengan APBD Kabupaten Langkat dalam menuju terlaksananya visi Kabupaten Langkat sebagai bumi religius.
       
Dia pun  sangat mengapresiasi semangat para pemuda.
       
“Saya sangat senang dan sangat mengapresiasi semangat generasi muda seperti ini, saya harap kalian dapat terus mengedepankan nilai syiarnya, sehingga mendapatkan nilai amal ibadah yang jauh lebih berharga dibanding predikat juara” pungkasnya.
       
Faisal juga menyampaikan bahwa, di tengah perkembangan zaman yang pesat, generasi muda harus memiliki benteng iman yang kuat, sehingga tidak menggerus nilai- nilai agama. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini