Cegah Stunting KPM Labura Diberi Bekal, TA Labura Hadir

Editor: metrokampung.com
Tampak TA-TPP Labura Hadiri Acara kegiatan Pembinaan Peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM) bersama Sekdakab Labura, Kepala Dinas PMD Labura. 

Labura, metrokampung.com
Tenaga Ahli (TA) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi hadiri kegiatan Pembinaan Peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM) se-kabupaten Labura. Acara ini dibuka Bupati Labuhabatu Utara Hendri Yanto Sitorus, S.E, M.M melalui Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, yang berlangsung  Hotel Permata Aek Kanopan, Jumat, (7/6). 
     
Dikatakan Sekda Labura M.Suib  membacakan araham bupati Labura Hendri Yanto Sitorus  peserta pelatihan yang hadir pada acara hari ini merupakan orang pilihan dari Desa  masing-masing, yang di utus oleh  kecamatan.


Pelatihan ini juga terlepas dari intervensi pencegahan stunting di Labuhanbatu Utara, provinsi sumut yang semua nya ini tidak terlepas dari pelaku lintas sektor di tingkat daerah maupun desa.


Perlu dibutuhkan kesiapan dan kapasitas yang memadai oleh masyarakat dan Pemerintah Desa, selaku pelaku pembangunan yang bersentuhan langsung dengan sasaran, khususnya kepada rumah tangga 1000 hari pertama kehidupan.



Lebih lanjut, Sekda menyampaikan pencegahan stunting, KPM bersama dengan pihak yang tergabung dalam rumah Desa sehat berkewajiban untuk membantu Kepala Desa menyusun laporan konvergensi pencegahan stunting.



Secara umum tujuan dari pelatihan ini adalah memberi bekal pengetahuan sikap dan keterampilan tentang berbagai hal yang dapat menambah kualitas untuk memfasilitasi dan mendampingi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.



Turut hadir Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu utara dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.ked(Ped), Sp.A, Ketua Bidang Satu Pembinaan Karakter Keluarga dr. Zuhriani Samsul Tanjung, sebagai Narasumber pada acara itu serta TPP Labura Kepala Dinas PMD dan KPM Labura.

        
Diketahui Kabupaten Labura memiliki 8 kecamatan untuk 82 Desa dan  8 kelurahan.(kur/stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini