Kades Denai Kuala Beri Bantuan Sembako dan Material Bangunan ke Warga Terkena Musibah Angin Puting Beliung

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Senin (24/6/2024) malam sekira pukul 23.00 Wib mengakibatkan beberapa rumah di Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu mengalami rusak berat dan ringan.

Pantauan di lapangan ada lima rumah di desa tersebut mengalami rusak berat dan ringan akibat musibah angin kencang atau puting beliung yang terjadi pada malam hari.

Kepala Desa Denai Kuala Swardi, pada pagi harinya, Selasa (25/6/2024) didampingi para kaur dan kepala dusun langsung turun ke lokasi melihat kondisi rumah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung.

Di kesempatan tersebut Swardi memberi kata hiburan kepada kepala keluarga yang tertimpa musibah sembari menyerahkan sembako dan material bangunan sesuai kondisi rumah warga.

"Kepala Desa Denai Kuala Swardi membenarkan lima Kepala keluarga  warga desanya tertimpa musibah angin puting beliung yang terjadi Senin malam sekira pukul 23.00 Wib mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan berat dan ringan," katanya.

"Rata-rata rumah warga yang rusak bagian atap rumahnya, 'nah pada kesempatan ini kami dari pemerintahan desa memberikan bantuan material bangunan berupa seng, ini saya lakukan agar warga  memasang kembali seng yang rusak dan bisa kembali berteduh dari hujan maupun panas matahari," sebutnya.

"Jadi inilah bantuan agar warga bisa kembali nyaman tinggal di rumahnya.Selain itu kami dari pemerintahan desa Denai Kuala juga  memberikan bantuan Sembako kepada lima warga yang tertimpa musibah agar sedikit meringankan beban sehari -hari," imbuh Swardi.

Bantuan yang kami berikan ini dari dana tanggap darurat bencana desa. 

"Harapan kami dengan bantuan ini warga yang tertimpa musibah dapat terbantu dan semoga musibah angin puting beliung ini tidak terjadi lagi," papar Swardi.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini