Kades Paluh Sibaji Singkirkan Pohon Beringin yang Tumbang Halangi Jalan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Angin kencang yang terjadi dalam  kecamatan Pantai labu pada Senin malam(24/6/2024) mengakibatkan kan beberapa  pepohonan tumbang.

Tumbang nya beberapa pohon mengakibatkan mengganggu kenyamanan penguna jalan saat melintas.

Tak mau jalan nya susah di lalui penguna jalan , Kepala Desa Paluh sibaji Nasri langsung turun mengamankan pohon tumbang di desa nya dengan memanggil tukang tebang pohon (Chain Saw). 

Setelah kepala desa turun langsung dalam waktu beberapa menit jalan pun sudah bisa di lalui pengendara. 

Kepala Desa Paluh sibaji Nasri membenarkan akan buat angin puting beliung yang terjadi Senin malam banyak pohon di pantai labu yang bertumbangan salah satu nya di Desa Paluh sibaji, katanya.

Di Desa Paluh sibaji ini yang tumbang pohon Beringin yang sudah berumur 35 tahun sama dengan umur saya, bilangnya.

Karena tumbang nya pas di badan jalan , 'ya terpaksa. Kami singkirkan dengan memotong beberapa bagian agar penguna jalan bisa melintas, ujarnya.

"Alhamdulilah pohon yang tumbang ini bisa di singkirkan dalam waktu beberapa menit dengan mengunakan Chain Saw," sehingga penguna jalan bisa melintas.

"Pohon Beringin ini umur nya sudah 35 tahun ,  tumbuh di depan kantor SPSI Desa Paluh sibaji selama ini tempat berteduh karena pohon nya rindang, tapi karena kena angin puting beliung yang cukup kencang akhirnya tumbang," tutupnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini