Kades Rugemuk Beri Bantuan Material Bangunan Kepada Korban Puting Beliung Warga Dusun 4

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Safirab(50) Warga Dusun 4 Desa Rugemuk yang rumahnya mengalami rusak berat akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi hari Selasa lalu, pada hari ini Kamis (27/6/2024) mendapat bantuan material bangunan serta sembako dari Pemerintahan Desa Rugemuk yang diserahkan kepala desa Muliadi AMF.

Pada kesempatan ini kepala desa menyerahkan bantuan material bangunan berupa seng sebanyak 40 lembar, kayu ukuran 2X 2, kayu ukuran 2X3 serta paku dan rabung seng.

"Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF mengatakan kita sangat prihatin dengan ibu Safira warga dusun 4 yang mana rumahnya rusak berat akibat di terjang angin puting beliung yang terjadi Selasa dini hari lalu," katanya.


"Kejadian angin puting beliung sudah dua kali menimpa Desa Rugemuk, yang pertama dua rumah rusak berat dan sudah kita bantu , nah yang kedua ini juga kena angin puting beliung satu rumah yang juga mengalami rusak berat," katanya.

"Kita selaku pemerintahan desa prihatin dengan kondisi rumahnya , oleh karena itu kita berikan bantuan berupa seng, kayu, paku dan rabung seng agar rumah bisa segera di perbaiki sebagai tempat tinggal bersama keluarganya," ujar Muliadi.

Bantuan ini merupakan dari dana tanggap bencana yang memang kami anggarkan tiap tahun , di karenakan desa ini sering terkena musibah seperti angin puting beliung.

"Saya berdoa semoga musibah ini cepat berlalu dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah," pungkas Kades Rugemuk.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini