Kantor KPUD Labura Terbakar, 4 Truk Damkar Diturunkan

Editor: metrokampung.com

Labura, metrokampung.com
Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terbakar,sekitar Pukil 15.15 wib, Senin (24/6/2024). Di jalan Serma Ghajali Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu. Labura.
     
Ketua KPUD Labura Adi Susanto mengatakan, semua Komisioner sedang menghadiri pelantikan dan Bintek  pantarlih di desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, dan kita sedang monitoring kesana , jadi di perjalanan arah ke kantor KPUD Labura, tepat nya di simpang Tanjung Pasir, bagian Sekretariatan menghubungi dan mengatakan Bahwa kantor KPUD labura terbakar, tiba di sini,(kantor KPUD Labura) api sudah membesar dan tidak diketahui dari mana sumber api nya.
     
Sementara Dokumen berkas sebahagian Besar terbakar, termasuk komputer tapi belum diketahui berapa unit yang terbakar karena petugas Damkar sedang melakukan pemadaman.
       
"Sedangkan kendaraan inventaris KPUD Labura berupa 2 unit Mobil jenis Avanza Nyaris terbakar beruntung sejumlah staf KPUD Labura langsung mendorong Mobil nya dengan melakukan pemecahan kaca depan sebelah kanan untuk melepas kan Rem tangan," ucap Adi.




Masih kata Adi Susanto, Terbakar nya Kantor KPUD Labura dugaan Sementara dari Arus pendek Listrik (Konsleting) dan tidak ada korban jiwa, namun kerugian berkisar Ratusan juta rupiah, ada 3 Ruangan terbakar di dalam ruangan itu di sekat pakai Treplek. Jadi ada 7 tempat yang di sekat untuk Ruangan Komisioner dan ruangan Rapat.

"Untuk Tahapan jelang Pilkada tidak ada hambatan semua Tahapan. Berjalan baik hanya saja Dokumen penting Banyak yang terbakar," kata Adi.

KPUD Labura Pakai Aset Sekolah 
Kantor KPUD Labura yang terbakar pada senin, 24/6/2024 merupakan Aset Sekolah SD Negeri 115468 Aek Kanopan sebanyak 3 ruangan Rombongan Belajar.sedangkan Kantor KPUD Labura itu Pinjam pakai dari SD Negeri 115468 Aek Kanopan sebanyak 4 Ruangan Rombel.

Sementara itu Guru yang mengajar di sekolah itu mengataka, 4 ruangan merupakan Aset sekolah SDN 115468 Aek Kanopan, dan saya sempat juga ke kantor sekolah mengamankan berkas, kata guru itu. (st)


Share:
Komentar


Berita Terkini