Kasek SMAN2 Lubuk Pakam Menduga Orang Tua Diakali Peserta Didik

Editor: metrokampung.com
Bangunan mushalla di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam yang butuh bantuan donatur.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kepala Seksi (Kasi) SMA Dinas Pendidikan Sumut telah mendatangi SMA Negeri 2 Lubuk Pakam di Jalan Hamparan Perak Desa Pagar Marbau III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Kedatangannya untuk mencek soal dugaan adanya kutipan berbagai kegiatan di sekolah tersebut yang berujung memberatkan para orang tua peserta didik.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kepala Sekolah (kasek) SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Sari Manurung via seluler, Senin (24/6/24) malam.

"Benar, Kasi SMA sudah datang ke sekolah dan melakukan konfirmasi langsung kepada peserta didik tanpa sepengetahuan pihak sekolah,"bilang Sari Manurung.

Dari hasil penyelidikan Kasi SMA, sambung Sari Manurung, tidak ada siswa yang mengaku keberatan dengan adanya berbagai biaya kegiatan di sekolah.

Punbegitu, Kasek Sari Manurung tidak menampik adanya keberatan dari orang tua peserta.

"Kita menduga para orang tua dikerjai anaknya dengan mengatakan ada kegiatan dan harus bayar. Sehingga orang tua peserta didik memberikan uang sebagaimana yang diminta.
 
Namun ternyata uang itu akal-akalan dari peserta didik untuk mendapat uang tambahan dari orang tuanya,"jelas Sari Manurung.
Sebab, lanjutnya, ditemukan adanya salah seorang peserta didik yang meminta uang kepada orang tuanya sebesar Rp 200 ribu dengan alasan kegiatan sekolah.

"Ternyata hal itu tidak benar sama sekali. Dan ini berdasarkan pengakuan langsung dari peserta didik kita,"ungkap kasek yang beristrikan Beru Sembiring beralamat di Dusun II Kebun Sayur I, Desa Sidoarjo 2 Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang 
Terpisah August Sinaga, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Wilayah I membenarkan jika pihaknya telah menugaskan Kasi SMA untuk mencek ke sekolah tersebut.

Namun August belum memperoleh keterangan dari Kasi SMA yang ditugaskan tersebut. 
"Sabar ya. Kemarin sudah kita tugaskan Kasi SMA,"tulis August melalui whatsApp.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini