Kecamatan Pantai Labu Kembali Diterjang Angin Puting Beliung

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Belum lama terhapus dari ingatan pada Kamis lalu kecamatan Pantai Labu dilanda angin puting beliung yang mengakibatkan tujuh rumah mengalami rusak berat maupun ringan.

Dan pada hari Senin (24/6/2024) malam kecamatan Pantai Labu Kembali diterjang angin puting beliung. 

Musibah angin puting beliung yang kedua ini menimbulkan korban rumah rusak yang lebih banyak dari pada sebelumnya. 

Pada musibah yang terjadi Senin malam itu sebanyak 83 rumah warga mengalami rusak berat dan ringan.

Pantauan di lapangan angin puting beliung kali ini melanda 10 desa dari 19 desa yang ada di Pantai Labu.


Kejadian musibah terparah terjadi di desa perkebunan Ramunia sebanyak 26. rumah warga mengalami kerusakan. Berat maupun ringan. 

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP saat dikonfirmasi mengatakan Kecamatan Pantai Labu kembali dilanda angin puting beliung untuk kedua kalinya setelah sebelum nya pada kamis lalu juga di terjang puting beliung. 

Jadi dalam kurun seminggu sudah dua kali terjadi angin puting beliung di kecamatan ini, katanya.

Pada musibah Angin Puting beliung yang kedua ini sebanyak 83 rumah yang terpapar di 10 desa di Pantai labu mengalami rusak berat dan ringan sedang kan pada musibah angin puting beliung yang pertama hanya tujuh rumah warga yang terkena, terangnya.

Terkait cuaca ekstrim yang melanda daerah kita khususnya Pantai labu , apa lagi daerah Pantai labu yang masih banyak pepohonan kami berharap dan menghimbau  kepada warga, kurangi aktifitas keluar rumah saat angin kencang, untuk sementara berdiam diri saja dulu di rumah.

Walaupun dekat rumah kita ada pepohonan, kan tidak langsung menimpa kita kalau ada musibah itu, imbuh Camat.

Bila siang hari bila ada waktu remaja kan atau potong dahan -dahan pohon di sekitar kita yang di khawatirkan bisa menimbulkan musibah atau tumbang akibat angin kencang, sebut mantan Camat Galang ini.

Selain itu Kepada kepala desa yang warga nya tertimpa musibah angin puting beliung, bantulah warga melalui dana tanggap bencana kalau memang ada di anggarkan di desa. 

"Dan kami berharap kepada kepala desa berkordinasi serta bantu tim dari BPBD Kabupaten untuk melakukan pendataan terhadap korban angin puting beliung di desa nya masing-masing," papar Muhammad Faisal Nasution.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini