Kejari Toba: Bekerjalah Dengan Baik Sebagai Pemerintah Desa, Untuk Menjadi Pelayan Yang Baik di Desa

Editor: metrokampung.com

Toba, metrokampung.com
Terkait pelaksanaan anggaran Desa Tahun Anggaran 2024, Kejari Toba Samosir Doharman Nainggolan, SH mengajak para Kepala Desa se-Kabupaten Toba agar menggunakan sarana aplikasi online agar memudahkan laporan pelaksanaan dana Desa secara transparan.
Hal ini diutarakanya dihadapan para Kepala Desa di-sela pengukuhan masa jabatan Kepala Desa menjadi 8 tahun Kamis (27/6/2024) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Jalan Sutomo Balige. 

Menurutnya aplikasi akan hadir untuk memudahkan pelaporan baik pelaksanaannya.
Dirinya mengajak para Kepala Desa agar bekerja dengan baik sebagai pimpinan pemerintahan Desa untuk menjadi pelayan di Desa. 

“Nanti akan ada aplikasi yang membuat tentang pekerjaan di Desa, saat ini masih proses selanjutnya dapat koordinasi dengan Datun atau kepada Kasie Intel,” kata Kejari Dohar Nainggolan singkat. 

Menanggapi hal itu, pengurus APDESI Kabupaten Toba, Andi Siahaan didampingi Faber Tambunan menyerukan supaya seluruh Kades harus bekerjasama dengan APH (Aparat Penegak Hukum) dalam pelaksanaan seluruh program kegiatan yang ada di Desa guna meminimalisir kesalahan yang terjadi dalam pengelolaan anggaran Desa.

”APDESI Pusat juga turut menyampaikan terimakasih kepada Bupati Toba, Forkopimda, Dinas PMD-PPA yang telah turut mendukung masa perpanjangan jabatan Kepala Desa, Horas horas horas,” kata Faber dan Andi berseru".(e/mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini