Kepala Desa Kuta Meriah, Chandra Sitakar Beri Hadiah Bagi Siswa Siswi Berprestasi, Pendidikan Juga modal Untuk Membangun Desa

Editor: metrokampung.com

PakPak Bharat, Metrokampung.com
Guna Meningkatkan Motivasi serta kepedulian Terhadap Pendidikan Kepala Desa Kutameriah  Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat Chandra Sitakar Serahkan Hadiah  Kepada Siswa/i Sekolah Dasar dan Sekolah menengah pertama yang Berprestasi,Pada Moment Penerimaan hasil Raport Dihalaman Sekolah, Sabtu (22/06/2024).

ini merupakan Hal yang baru di pemerintahan Desa Kuta meriah semenjak Dilantiknya Chandra Sitakar menjadi Kepala Desa Pada Desember 2023 Lalu Untuk Periode 8 Tahun kedepan.

Menurutnya Bahwa Motivasi Pendidikan Merupakan salah satu Modal Utama untuk membangun Desa selain Daripada Infrastruktur Desa.

" Sumber Daya Alam memang Menjadi Faktor Kemajuan Desa Tapi jangan Salah Sumber Daya manusia juga Menjadi indikator untuk mengelola Sumber Daya Alam, Ini perlu kita lakukan Sebab Anak Didik akan menjadi lebih semangat untuk Mengasah pengetahuannya," ujarnya pada Metrokampung.com.


Dirinya juga menjelaskan bahwa jadang anak didik tidak memandang besar kecil perhatian terhadapnya namun bagaimana cara kita agar anak anak mampu untuk bersaing sehat untuk meraih cita-cita.

" Sebelum Menjadi kepala Desa Saya pernah Hidup di Fase yang paling Bawah, Tidak pernah memandang Waktu untuk Mencari kehidupan,Atas Motivasi itu lah saya Berpikir Bahwa Memiliki Pendidikan itu penting Dalam Kehidupan," jelasnya. 

Dalam acara tersebut jga dihadiri oleh Ketua PKK, BPD Desa Kuta Meriah serta Tokoh masyarakat serta unsur sekolah, pemberian hadiah kepada murid berprestasi,Juara 1,2,3 Untuk Siswa/iSD N 036567 laembuturen Kelas  1-6 dan Siswa/i  SMP N 6 satu atap kerajaan Kls 7-9.(vikram) 

Share:
Komentar


Berita Terkini