Korkab Pendamping Desa Kabupaten Dairi Tidak Pernah Berikan Ijin Bagi Pendamping Yang ikut Jadi Penyelenggara Pilkada 2024

Editor: metrokampung.com

Dairi, Metrokampung.com
Benri Simanjorang selaku kordinator kabupaten Dairi melalui via seluler,Senin (03/06/2024) mengatakan bahwa Pihak nya tidak pernah memberikan Surat ijin Bagi pendamping yang ingin ikut menjadi penyelenggara Pilkada 2024.

" Saya sudah sampaikan bahwa kami tidak akan pernah memberikan Surat ijin karena memang Untuk double job Tidak diperbolehkan," ujar benri Melalui Via Telfon. 


Sebelumnya, protes terkait perekrutan panwascam maupun Pengawas kelurahan/ desa tersebut Juga Telah menuai berbagai kritikan Dari berbagai element masyarakat Bahkan hingga ke Tokoh pemuda kabupaten Dairi.

Andi Silalahi selaku sekretaris GMNI Kabupaten Dairi Dalam Rilis Beritanya mengungkapkan peserta yang mendapatkan nilai tinggi di saat tes wawancara, tapi tanpa diduga beberapa calon langsung digugurkan dengan alasan tidak memenuhi syarat dikarenakan tidak berdomisili di kelurahan/desa dimana para peserta tersebut Berdomisili.

Sekretaris GMNI itu juga meminta kepada bawaslu Dairi Untuk,
Memutar video tes wawancara dari awal hingga akhir. 
Menganulir hasil ketetapan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). 
Memberhentikan oknum komisioner Panwascam. 
Menangguhkan pelantikan PKD terpilih di setiap kecamatan yang terindikasi adanya kecurangan hingga masalah ini terselesaikan. 

"Kepada Bawaslu Dairi juga diminta untuk bertindak tegas membuktikan seluruh permintaan kami, agar tidak menimbulkan tanggapan negatif di tengah publik terkait cacat nya prosedur penjaringan badan adhoc pengawas kelurahan/desa," terangnya Dalam Rilis. 


Komisioner Bawaslu Provinsi sumatera Utara Saut Boangmanalu saat dikonfirmasi melalui via seluler (01/06/2024) saat menerima informasi Tentang SK tersebut Juga mengatakan bahwa Hal tersebut Akan diteruskan ke Bawaslu Dairi. 

"Jita Teruskan mi Bawaslu Dairi da lih, " Balasnya. 

Ketua Bawaslu Dairi Idrus Maha mengatakan telah menerima surat Ijin Dari pimpinan Ketua panwascam Sidikalang Namun, Kordinator Kabupaten pendamping Desa kabupaten Dairi Katanya Tidak ada memberikan Surat ijin.(vikram) 
Menyikapi pemberitaan terkait adanya personil Pendamping Lokal Desa Yang menjadi ketua panwascam sidikalang,kordinator Pendamping Desa  Kabupaten Dairi Benri Simanjorang membantah telah memberikan Surat ijin seperti yang disampaikan Ketua bawaslu Dairi idrus Maha melalui pesan whatsup pada Sabtu (01/06/2024).
Share:
Komentar


Berita Terkini