Mayat yang Ditemukan di Sungai Buaya Bernama Rosa Lina Sinaga

Editor: metrokampung.com

Bangun Purba, metrokampung.com
Identitas mayat yang ditemukan di aliran Sungai Buaya Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/6/24) kemarin terungkap.
Ternyata berjenis kelamin perempuan - bukan laki-laki sebagaimana diberitakan sebelumnya.
Korban bernama Rosa Lina Br Sinaga (48) warga Dusun II  Desa Pamah Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Jenasah korban pertama kali ditemukan oleh Giat Ginting (50) petani yang tinggal  sekampung dengan korban di Dusun II Desa Pamah Kecamatan Silinda.

Ketika itu, Selasa (25/6/24)  sekira pukul 19.30 wib, Giat yang sedang menjaring ikan dan melintas di Sungai Buaya Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang menemukan mayat perempuan di pinggiran Sungai Buaya.

Penemuan itu selanjutnya dilapor kepada Kades Pamah A Silangit dan kades meneruskan kepada Polsek Bangun Purba Jajaran Polresta Deli Serdang.

Sekira pukul 23.00 wib, tim Inafis Polres Serdang Bedagai dan tim Inafis Polresta Deli Serdang, Babinsa Koramil 19/BP disaksikan pemerintahan desa, warga dan keluarga korban mengevakuasi jenasah Rosa Lina Br Sinaga dari Sungai Buaya dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi menggunakan ambulan RSUD Bangun Purba.

Menurut keterangan Kapolsek Bangun Purba Jajaran Polresta Deli Serdang AKP Erwin bahwa korban sudah dilaporkan keluarganya hilang di Polsek Kotarih Jajaran Polresta Serdang Bedagai.
"Korban warga Sergai, ladangnya saja di Bangun Purba. Tiga Minggu atau sekira sebulan lalu telah dilapor keluarganya hilang ke Polsek Kotarih karena sejak pergi ke ladang tidak pernah kembali lagi di rumahnya,"jelas Kapolsek via seluler, Rabu (26/6/24) siang.

Ditambahkan Erwin, saat ditemukan kondisi korban sulit dikenali karena sudah membusuk dan tangan kirinya sudah tidak ada lagi.
"Keluarganya menandainya dari pakaian yang dipakai korban. Saat ini Kanit Reskrim dan anggota saja masih di RS Bhayangkara Medan,"ujar Kapolsek Erwin.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini