Menyembelih Hewan Qurban Adalah Wujud Ketaatan Kita Kepada Allah SWT

Editor: metrokampung.com
Sambutan Pj. Bupati : Pj. Bupati Langkat saat menyampaikan sambutannya. 

Langkat, Metrokampung.com
Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy AP, MAP bersama keluarga dan masyarakat laksanakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H di Lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah,  Stabat, Senin (17/6/2024). Bertindak sebagai imam sholat,  H. Anwar Efendi, S.Sos, dan Khotib Muhammad Zuhaili Chairuman dari Intenasional Islamic Yout League Asia.
       
Faisal Hasrimy dalam sambutanya mengatakan, hari ini kita berhari raya Idul Adha 1445 hijriah, gema takbir-tahlil dan tahmid berkumandang,  maka kehadiran kita pada pagi hari ini bersamaan dengan kehadiran lebih dari 2 juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia di Mina, dimana 462 orang diantaranya merupakan keluarga kita, jamaah haji Kabupaten Langkat yang sedang menyelesaikan rangkaian pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Prosesi ibadah haji tidak terlepas dari napak tilas  Nabiyullah Ibrahim Alaihi Salam beserta keluarganya yang menunjukkan ketaatan dan kecintaannya  hanya kepada Allah SWT, dan pernyataan tekad bahwa setan selamanya akan menjadi musuh manusia.
       
"Untuk itu pada hari yang agung ini dan hari-hari tasyrik,  umat Islam yang berkemampuan disyariatkan untuk  melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai salah satu wujud ketaatan kita kepada Allah SWT," tegasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini