Pendaftar Melonjak, Panitia PPDB SMA Negeri 1 Uluan Evaluasi Peserta Didik Baru

Editor: metrokampung.com

Uluan, metrokampung.com
Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Uluan Kabupaten Toba Sumatra Utara, secara resmi akan mengumumkan penerimaan murid baru tahun ajaran 2024/2025.
Hal ini dikemukakan Kepala SMA Negeri 1 Uluan Kabupaten Toba Juliber Arman Simanjuntak, SPd beserta Panitia PPDB, saat ditemui wartawan pada Selasa (4/6/2024) saat penerimaan peserta didik baru jalur jonasi.

Menurutnya, penerimaan peserta didik baru sudah dimulai tahap I sejak Mey 2024 sekaligus pengumuman dan tata laksana sesuai juknis. Kemudian tahap II dibuka pada Senin (3/6/24) hingga 8 Juni 2024. 

Ia menjelaskan, sesuai ketentuan juklak dan juknis PPDB tahun ini dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara, selanjutnya ditempuh PPDB secara bertahap berikut hasilnya akan diumumkan baik secara manual maupun melalui online,”ujarnya.

Disebutkan, SMA Negeri 1 Uluan dalam PPDB tahun ajaran 2024/2025 membuka sejumlah tahapan pendaftaran yakni,
Jalur Prestasi 43 siswa, Jalur Jonasi 86 siswa, Jalur afirmasi 38 siswa, Anak guru 2 siswa, prestasi non akademik 1 siswa, prestasi nilai raport 43 siswa, dan Zonasi khusus 22 siswa.
 
"Sebelumnya pendaftaran tahap1 yang lulus 106 siswa.

Sedangkan Jonasi (Jarak) sisa kuota tahap II sejumlah 110  "ungkapnya".

“Secara keseluruhan  program ini akan terbagi menjadi 216 daya tampung hingga difinaalkan (8/6/2024).

Juliber menambahkan, saat ini prestasi siswa SMA Negeri 1 Uluan tengah melonjak, dibuktikan saat ini ke Perguruan Tinggi Negeri dari jalur undangan (SMBP) sejumlah 29 orang dengan tingkat akreditasi sekolah  tercatat pada nilai A hingga tahun 2029.

Hal ini sangat perlu dipertahankan, agar SMA Negeri 1 Uluan kelak mendapat kepercayaan dari masyarakat. Apalagi  animo masyarakat saat ini sudah semakin tinggi untuk masuk ke SMA Negeri 1 Uluan,"cetusnya.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini