Peringatan Hari Ulang Tahun Lanjut Usia Nasional Ke-28 Bertemakan 'Lansia Terawat Indonesia Bermartabat'

Editor: metrokampung.com

Sinar, metrokampung.com
Pada hakikatnya, peringatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian kita sesama manusia, terhadap para lansia.

Dikutip dari laman Kementerian Sosial, Hari Lanjut Usia Nasional diperingati pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya, tahun 2024 menjadi peringatan yang ke-28.

Momen ini di laksanakan di Aula Kantor Camat Sinar pada Jumat (14/6/2024).
Peringatan hari lansia yang bertemakan "Lansia Terawat Indonesia Bermartabat" itu, di pimpin langsung Kepala Puskesmas Siantar Narumonda Linda Simangunsong, SKM beserta jajaran, di dampingi Camat Siantar Narumonda Evendy Marpaung, ST. 

Hari Lanjut Usia Nasional merupakan sebuah upaya pemerintah untuk mengapresiasi semangat jiwa raga serta menghargai peran penting para lanjut usia di Indonesia "kata Kapus Sinar Linda Simangunsong, SKM pada sambutanya dihadapan para lansia Jumat.

"Sebagai pengingat untuk menghargai dan menghormati populasi lansia di Indonesia dan sepatutnya mengakui pencapaian luar biasa mereka yang diberikan kepada generasi bangsa saat ini," kata Linda. 

Pada hari ulang tahun Lansia ke-28 itu, tampak ratusan para lansia memadati Aula Kantor Camat Sinar, Linda pun memotong kue ulang tahun untuk dibagikan kepada para Lansia.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini