Proyek Paving Blok Desa Sialang Bangun Purba Disorot Warganya

Editor: metrokampung.com
Kantor Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba. 

Bangun Purba, metrokampung.com
Pekerjaan pembuatan paving blok jalan lingkungan Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang dikritisi warga desa tersebut.

Sebab, pekerjaanya terkesan hanya menyisip bukan buat pasangan baru.

Kemudian volume pekerjaan di lapangan diduga tidak sesuai dengan yang dianggarkan.
Menurut keterangan warga, berdasarkan informasi dari papan proyek anggaran pembuatan jalan lingkungan menggunakan paving blok sepanjang 70 meter.

Namun di lapangan yang terpasang hanya berkisar 15 meter. Kemudian anggaran yang dikucurkan dari Dana Desa mencapai Rp 20 jutaan lebih.

"Sangat tidak sesuai. Di dalam anggaran panjang jalan yang dipasang paving blok 70 meter. Sedangkan yang terpasang hanya 15 meter itu pun hanya menyisip dari paving blok yang sudah ada di jalan tersebut lebih dulu,"ungkap sejumlah warga desa yang menolak menyebut nama kepada jurnalis mistar.id, Kamis (20/6/24) siang.

Karenanya warga berharap agar dugaan kecurangan proyek pemasangan paving blok di jalan lingkungan tersebut menjadi perhatian Pemkab Deli Serdang maupun aparat penegak hukum (APH).

"Pemkab Deli Serdang harus turun ke lokasi pekerjaan paving blok untuk memastikan kebenarannya  begitu juga dengan APH. Karena bagaimana pun dana yang digunakan berasal dari Dana Desa,"tambah warga lainnya yang juga menolak menyebut nama.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini