PTPN 1 Regional 1 Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Sembako Untuk Penderita Disalibilitas

Editor: metrokampung.com
Region Head PTPN1 Regional 1 Didik Prasetyo (baju biru) menyerahkan kursi roda dan sembako kepada Nasib dan diterima ibunya Sriwati di rumah mereka.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Wajah Nasib terlihat sumringah saat digendong ibunya dan didudukkan di kursi roda depan rumahnya Dusun III Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Jumat (7/6/24). 

Pria berusia 29 tahun penyandang disabilitas itu baru saja menerima bantuan kursi roda dan paket sembako dari PTPN 1 Regional 1 yang diserahkan langsung oleh Region Head PTPN 1 Regional 1 Didik Prasetyo didampingi Sekretaris Perusahaan Ilham.

Sriwati, ibu Nasib yang sudah menjanda sejak ditinggal mati suaminya Sarju, berulangkali mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan Regional 1 PTPN 1 kepada anak bungsunya yang menderita disabilitas sejak lahir. 

“Semoga bapak-bapak mendapat kelimpahan rezeki dari Allah. Saya mengucap terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan pada anak saya hari ini,’ ujarnya haru.

“Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi Nasib dan kami pun selalu memohon do’a agar perusahaan perkebunan kita ini bisa terus maju. Sehingga semakin mampu memberikan bantuan-bantuan sosial yang bermanfaat kepada warga di sekitarnya,” ujar Region Head PTPN 1 Regional 1 Didik Prasetyo.

Nasib merupakan bungsu dari 4 bersaudara pasangan Sarju dan Sriwati. Sebelumnya keluarga tidak mampu ini tinggal di Desa Penara Kebun Kecamatan Tanjung Morawa. Orang tua Nasib bekerja sebagai penjaga ternak sapi warga yang ada di sana. 

Namun setelah suaminya meninggal Sriwati memilih pindah ke Dusun III Desa Tanjung Baru. 
Menurut Kasubag Humas PTPN 1 Regional 1 Rahmat Kurniawan, yang juga mendampingi Region Head Didik Prasetyo dan Kabag Sekper Ilham, pemberian bantuan sosial sejenis sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan PTPN 1 Regional 1. 

“Ini merupakan wujud keperdulian perusahaan perkebunan Negara ini, kepada warga masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di sekitar kantor maupun di lingkungan perkebunan,” katanya.(ren/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini