PTPN1 Regional 1 Tanjung Morawa Sembelih Hewan Kurban, 15 Sapi dan 2 Kambing

Editor: metrokampung.com
Lembu kurban Head Officer (HO) PTPN1 Jakarta yang akan disembelih besok.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, PT Perkebunan Nusantara 1 (PTPN1) Regional 1 (dulunya PTPN2 Tanjung Morawa) direncanakan menyembelih hewan kurban sebanyak 15 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Jumlah ini bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya -saat masih bernama PTPN2, yakni 14 ekor lembu dan 2 ekor kambing. 

Hal ini disampaikan Humas PTPN1 Regional 1 Tanjung Morawa, Rahmat Kurniawan, Sabtu (16/6/24).

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini. Kalau di tahun 2023  lalu sebanyak 14 ekor lembu.
 
Penyembelihan direncanakan berlangsung Senin, 17 Juni 2024 di parkiran Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN 1 Regional 1 Dusun III Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa usai Salat Idul Adha,” jelasnya via seluler.

Disebutkan Rahmat, Ketua Panitia Kurban tahun ini, Ayon Moralibi. Sementara 1 ekor lembu merupakan kurban dari Head Office (HO) PTPN 1 Jakarta.

"Daging kurban tersebut akan diberikan kepada warga yang berhak dan memiliki tingkat ekonomi yang rendah yang tinggalnya di seputaran lokasi pemotongan. Diharapkan tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih makin banyak lagi,”harap Rahmat.

Rahmat mengatakan, pemotongan hewan kurban ini memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim yang merelakan mengorbankan anaknya Nabi Ismail.

“Nabi saja rela korban anaknya mengikuti perintah Allah. Kita juga begitu, hanya saja diganti dengan hewan sesuai syariat agama Islam,”tandasnya.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini