Puskesmas Araskabu Laksanakan Posyandu Terintegrasi Perdana di Desa Pasar V Kebun Kelapa

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Puskesmas Araskabu Kecamatan Beringin, Kamis(20/6/2024) melaksanakan Posyandu terintegrasi perdana di Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Puluhan lansia, orang dewasa maupun balita tampak ambil bagian pada posyandu terintegrasi yang di adakan Puskesmas Araskabu di Gedung Serba guna 'Palapa' Desa Pasar V Kebun Kelapa.

Kepala Puskesmas Araskabu drg Soli Natalia Tambunan yang ikut menyaksikan kegiatan itu mengatakan Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Posyandu terintegrasi yang perdana buat Desa Pasar V Kebun Kelapa.


"Sebelumnya kita sudah melaksanakan Posyandu terintegrasi perdana di Desa Tumpatan," katanya.

Pada posyandu terintegrasi kali ini semua siklus hidup ada, dari mulai usia produktif hingga lansia. Semuanya kita layani dengan melibatkan dokter dan bidan yang ada di Puskesmas Araskabu. 

Selain itu pada posyandu terintegrasi ini kita juga melayani kelas Bumil(ibu hamil) dan pemeriksaan IVA Test, sebutnya.

Kegiatan ini merupakan arahan dari dinas kesehatan Deli Serdang untuk memberikan pelayanan kesehatan posyandu yang terbaik buat warga masyarakat Kecamatan Beringin  khususnya Desa Pasar V Kebun kelapa.

Dari 34 puskesmas di Deli Serdang 14 puskesmas yang lokus ILP(Integrasi Layanan Primer) , kita puskesmas Araskabu tidak masuk lokus , namun yang kita laksanakan hari ini mengarah ke situ, 'ya pelan-pelan lah kita laksanakan agar kita juga bisa ILP nantinya, jelas Kapus. 

Semoga kegiatan ini dapat di manfaatkan warga masyarakat yang mana  Posyandu terintegrasi ini kita laksanakan bersamaan baik itu untuk lansia , orang dewasa serta Balita, ujar drg Soli Natalia Tambunan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini