Ribuan Warga Sinar Panjatkan Do'a, Lepaskan Effendi Napitupulu Menuju Toba Satu (2024-2029)

Editor: metrokampung.com

Sinar, metrokampung.com
Diiringi hujan rintik-rintik pagi itu,  masyarakat Sinar berduyun-duyun datang ke perapatan Desa Narumonda I Kecamatan Sinar, lebih dikenal lapangan rumah Nagari Narumonda, teratak terpancang, serta terisi kursi berjajar.

"Jika hari ini adalah kegiatan do'a pemberangkatan Balon Bupati Effendi Napitupulu untuk maju sebagai Bupati Toba periode 2024-2029 cetus Fernando Marpaung sebagai panitia pertemuan Senin.(17/6/2024)
Pantauan wartawan, prosesi do'a dirangkai dengan kata-kata pemberangkatan dari penetua-penetua adat Sinar, dan masyarakat yang memadati kursi saat itu, tidak terkecuali rombongan Effendi Napitupulu dan kelompok masyarakat lainya.



Do'a pelepasan pemberangkatan bakal calon Bupati Evendi Napitupulu dari Kecamatan Siantar Narumonda didukung lintas organisasi, penetua adat se-Siantar Narumonda, lintas marga-marga, tokoh agama dan kelompok masyarakat Siantar Narumonda.

Do'a yang dibawakan Pendeta Resort Narumonda ibu Pdt Sinaga mengambil naskah dari kitab Yehezkiel, yang bermakna, sesungguhnya datanglah firman kepada Yehezkiel imam di negeri orang Kasdim, ditepi sungai, disana tangan Tuhan ada di atasnya. 
"Saat ini do'a kita diiringi hujan, adalah bentuk penyertaan Tuhan pada do'a pelepasan ini "ungkap pendeta.

"Didepan hadirin Pendeta menginsfirasi, ditempat ini, panggilan berdo'a merupakan kesempatan yang tak mudah didapatkan, maka pemberangkatan ini harus penuh hikmad agar setiap langkah tulus untuk mendapatkan amanah nantinya.

"Saya berpesan kepada kita semua untuk menyatukan sikap, sebelum tahapan menuju langkah sukses dalam mendukung pak Effendi, "ungkapnya".

Silih berganti para penetua adat marga-marga, Tuan dimangarna, Siraja Oloan, PSSI Siantar Narumonda, Raja Sonakmalela, memberikan kata-kata keberangkatan kepada Effendi Napitupulu.

Sejumlah rombongan simpatisan Effendi Napitupulu turut membanjiri lokasi do'a pemberangkatan yakni, perwakilan Kecamatan Lumban Julu, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Bonatua lunasi, Kecamatan Silaen, Kecamatan Ajibata, Kecamatan Pintupohan Meranti dan Kecamatan Uluan silih berganti memberikan kata-kata dukungan.

Kami yakin dan percaya kepada Eeffendi karena sudah pernah meraih DPRD dua periode, kini melangkah menuju Bupati, kami siap mendukungmu, "ungkap Ernist Sinambela".(**/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini