Tim Global Fund Apresiasi dan Beri Bintang Lima Pelaksanaan ILP Puskesmas Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Ketua Tim Global Fund yang berkedudukan di Negara Swiss  Thuy Co Caroline Hoong (Country Team GF ATM For Management) melalui penterjemah  mengatakan kami mengapresiasi apa yang kami lihat hari ini, kami memberikan Bintang Lima atas Pelaksanaan Integrasi Layanan Primer (ILP) di Puskesmas Pantai Labu.

Hal ini disampaikan nya setelah mendapat penjelasan  paparan dari Kepala Puskesmas Pantai Labu serta dokter dan pegawai puskesmas pada acara monitoring dan evaluasi pelaksanaan ILP yang di laksanakan di Puskesmas Pantai Labu, Senin (10/6/2024).

"Sambungnya, kami mengucapkan terima kasih atas segala sambutan dan laporan informasinya layanan Puskesmas yang sangat baik, inilah satu contoh sangat mengagumkan," ujarnya.


"Kami akan menyampaikan hasil kerja kami di sini dalam bentuk laporan. Kami berharap Puskesmas ini dapat menjadi percontohan bagi Puskesmas lainnya," papar Thuy Co Caroline.

Sementara itu Agnes Dzokoto(Country Team GF ATM For Monev) melalui penterjemah  menambahkan kami mengapresiasi puskesmas ini telah tercipta Kolaborasi terutama puskesmas Pantai labu beserta Pustu, kami  melihat bapak/ibu telah melaksanakan ILP telah melakukan penguatan kapasitas merekrut tenaga kesehatan dan bersinergi dengan baik," jelasnya.

Kepala dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan melalui Kabid Yankes dr Erizal Kaban menerangkan paparan dari dr Benny yang baru di berikan itu adalah salah satu dari 34 puskesmas yang ada di Deli Serdang.

Di Deli Serdang ada 34 Puskesmas, 199 Pustu dan puskesdes lainnya.

"Sesuai permen kesehatan nomor 2015 tahun 2023 tentang juknis ILP di Kabupaten Deli Serdang telah menjalankan program ILP sebanyak 14 puskesmas salah satunya puskesmas Pantai labu yang mana 20 puskesmas lagi harus masih menyesuaikan.karena kita tidak bisa langsung ke 34 puskesmas ini melakukan pendampingan dengan luas wilayah yang sangat besar," tutupnya.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Pantai Labu dr Benny L.Bukit M.Kes mengucapkan selamat datang kepada Tim Global Fund ke Puskesmas Pantai Labu dalam rangka Monitoring dan Evaluasi.

"dr Benny juga memaparkan pelaksanaan ILP di kecamatan Pantai Labu yang bersinergi dengan semua pihak dan melibatkan kepala desa serta para kader," jelasnya. 

Pada kesempatan ini dilakukan tanya jawab terkait ILP yang di pandu penterjemah.

Monitoring dan evaluasi ini juga dihadiri dari Global Fund Jhon Mcharo (Country Team GF ATM For Malaria), Stephanie kandasami (Country Team GF ATM For System Support, Ribka Ivana sebayang SKM, MKM, Sawidjan Gunadi , Wahyu Khresna, Puji Astuti (dari Kemenkes),  Sekretaris Camat Pantai labu Azizur Rahman S.STP, Dinas kesehatan Provsu, USAID Momentum Provsu, USAID Momentum Deli Serdang, pegawai Puskesmas serta Kader Pustu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini