Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekcam Pantai Labu Minta Optimalkan Realisasi Pendapatan PBB

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu bersama Forkompinda plus serta pemerintahan desa Sekecamatan , Rabu(19/6/2024) mengelar Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Upacara ini di laksanakan di lapangan Sepakbola Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai labu dengan pemimpin upacara Muhammad Alwi sementara  pembina  upacara Sekretaris Camat Azizur Rahman S.STP.

Hari Kesadaran Nasional ini juga dirangkai dengan Pemberian beras hasil infaq para PNS (Pegawai Negeri Sipil)  dan kepala desa Sekecamatan Pantai Labu kepada 11 orang kaum duafa Desa Pematang Biara.


Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP  yang di wakili Sekretaris Camat Azizur Rahman S.STP dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir batin kepada seluruh peserta upacara Hari kesadaran Nasional yang hadir.

Sekcam juga meminta kepada seluruh kepala desa, perangkat desa untuk dapat mengoptimalisasi pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di daerahnya. 

"PBB ini merupakan urat nadi nya berjalannya pembangunan di Deli Serdang," katanya.

"Saat ini pendapatan pajak kita masih jauh dari harapan atau belum sampai di dua digit," terangnya.

Jangan BHP (Bagi Hasil Pajak) buat desa sampai ratusan juta sementara pendapatan pajak di Pantai labu belum maksimal.

"Kalau di tanya ke wajib pajak mereka selalu banyak alasan oleh karena itu mari kita tingkatkan inovasi dan kerja keras agar target pajak kita dapat tercapai," tegas Sekcam.

"Selain itu pada upacara HKN ini Azizur Rahman meminta kepada seluruh kepala desa maupun perangkat desa lebih disiplin , lebih taat untuk mengikuti upacara Hari kesadaran Nasional yang rutin kita adakan setiap bulannya," paparnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris camat Azizur Rahman S STP di dampingi Kepala Desa Pematang Biara Abdul Haris SE dan ketua TP-PKK desa Ny.Tiara Suci Prameswari menyerahkan bantuan beras kepada Kaum Duafa Desa Pematang biara.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Pematang biara yang dihadiri Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S STP, Kanit Polairud Iptu Turisno, Dankamla Pantai Labu Serma Rofiq, Koramil 23 BRG Serma MSB Panjaitan, Para UPT , para Kepala Desa dan Ketua TP-PKK desa Sekecamatan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini