Akses Jalan Keluar Masuk Pedagang Terancam Ditutup Disdik Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Akses jalan keluar masuk ke kantin yang akan ditembok Dinas Pendidikan Deli Serdang.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Pedagang makanan yang berjualan di komplek gedung PGRI Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang meminta agar tetap diberitakan akses jalan keluar masuk ke kantinnya seperti yang selama ini.

Permintaan ini disampaikan oleh Mak Yuni, pedagang nasi bakar dan gado-gado di komplek PGRI Dinas Pendidikan Deli Serdang, Senin (15/7/24).

"Kami mohon agar kiranya tetap diberikan pintu untuk bisa keluar masuk ke kantin,"harap Yuni yang telah berjualan di tempat tersebut bertahun lamanya. 

Menurut keterangan sejumlah ASN Disdik Deli Serdang, Mak Yuni telan berjualan di tempat itu saat lokasi tersebut masih semak belukar dan belum banyak bangunan di komplek PGRI itu.
Saat ini di tempat tersebut sedang dilakukan pekerjaan pembuatan pagar beton, menggantikan pagar tembok miring yang sebelumnya roboh ketika hujan deras.

Menurut pekerja bangunan bahwa di awal pekerjaan sesuai gambar memang disediakan pintu untuk keluar masuk selebar 2 meter.
Namun belakangan mereka diperintahkan untuk menutup seluruh pagar tembok.

"Di dalam gambar memang ada pintu 2 meter untuk jalan keluar masuk kantin. Tapi Jumat kemarin, ada ibu-ibu berjilbab (ASN Disdik)  menyuruh kami untuk meniadakan pintu tersebut. Kasihan ibu yang jualan itu kalau tidak ada pintu ke kantinnya. Pasti gak ada yang beli. Padahal ibu kantin itu udah lama kali jualan di tempat tersebut,"iba salah satu pekerja bangunan saat dikonfirmasi wartawan.

Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang, Muriadi berjanji akan menyampaikannya kepada pihak berkompeten di Disidk Deli Serdang.

"Akan kita sampaikan sebagai bahan masukan keluhan Mak Yuni,"jelas Muriadi.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini