Anggota DPRD Karo Raja Mahesa Tarigan : NO VIRAL NO JUSTICE

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Ungkapan No Viral No Justice keluar dari mulut anggota DPRD Karo , Raja Mahesa Tarigan terkait  tewasnya  wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya yang terjadi pada 27 Juni 2024 lalu.

Ucapan bernas ini diutarakannya dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) DPRD Karo yang digelar bersama Aliansi Jurnalis Karo Bersatu, LSM dan pihak terkait di ruang rapat DPRD Karo, Selasa (16/7/2024). RDPU dipimpin Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan bersama Wakil Ketua DPRD Karo, Sadarta Bukit dan Davit Kristian Sitepu.


Anggota DPRD Karo dari Partai Demokrat, Raja Urung Mahesa Tarigan secara tegas turut mendukung tuntutan dari Aliansi Jurnalis Karo Bersatu dalam upaya pengungkapan tabir peristiwa ini. Ia menyebut peristiwa tragis ini bukan hanya duka bagi para penggerak kemajuan di Karo, tapi juga menjadi duka seluruh masyarakat Karo.

"Jika asumsinya peristiwa ini terjadi akibat pemberitaan, kita tentu sangat prihatin. Harapan kami DPRD Karo, tentu kami tidak akan diam. Kami akan ikut menyuarakan persoalan ini. Karena kami melihat ini bukan persoalan jurnalis saja, tapi sudah berdampak bagi seluruh masyarakat Karo kedepannya," tegas Raja Urung.

Atas kejadian ini, ia juga berharap kepada seluruh jurnalis dan LSM untuk tidak takut dan terus bersuara.

"Saya mengingat pepatah Tan Malaka, Bapak Republik Indonesia. 'Ingat, suara saya akan lebih keras ketika di dalam kubur daripada di atas bumi'. Tentu semangat itu hari ini hadir dari rekan-rekan jurnalis. Untuk itu, harapan kami, teruslah bersuara demi sebuah keadilan," ajaknya.

"Ada fenomena penegakan hukum di Indonesia saat ini, No Viral No Justice. Mari bersama menyuarakan ini, agar pihak kepolisian juga tidak merasa terintervensi, baik ada asumsi ataupun ada kekuatan yang lebih besar daripada kejadian ini. Maka ketika kita masyarakat bersuara, bisa membuka seterang-terangnya kasus ini," tegas Mahesa.

Turut hadir dalam RDPU ini, Wakapolres Karo Kompol Zulham, Kasdim 0205/TK Mayor Chb T. Vincent Bangun, Kasat Reskrim Polres Karo AKP Ras Maju Tarigan, dan sejumlah Anggota DPRD Karo di antaranya, Tarigan, Onasis Sitepu, dan Lusia Br Sukatendel. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini