BPPP Medan Tutup Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik di Pantai Labu

Editor: metrokampung.com


Deli Serdang, metrokampung.com
Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPPP) Medan, Selasa(9/7/2024) tutup Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik yang dilaksanakan di Pantai Serambi Deli Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu. 


Pelatihan untuk mendukung kebersihan sampah di laut melalui gerakan Partisipasi Nelayan yang dilaksanakan dua hari 8 -9 Juli , di hadiri Dinas Perikanan Deli Serdang, Kepala desa Paluh sibaji Nasri, Ketua TP-PKK desa Ny Nurlela Safitri Nasri, Sekretaris BUMDES Wan Mahadi UPT Perikanan Pantai labu Supariono Spi , PLL  Nur Halimah Nasution Spi, Penyuluh perikanan Swadaya Abu Salim A.Md dan di ikuti seratus warga  nelayan Pantai Labu.


Mewakili BPPP Medan Simparta Sitepu dalam sambutan penutupannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Deli Serdang, Kepala desa Paluh sibaji , petugas PPL dan warga Nelayan yang telah mengikuti kegiatan Pelatihan ini.

Pelatihan pengolahan sampah plastik ini kita laksanakan dua hari yang di mulai Senin semalam dan berakhir pada hari ini, katanya.

Semoga dengan pelatihan ini kita mendapat ilmu sekaligus menerapkan ilmu yang di dapat agar kita bisa membuat kerajinan dari bahan sampah atau daur ulang yang mana kalau teris kita olah bisa bernilai ekonomis. 

Selain itu dengan pengolahan sampai kita juga sudah melestarikan laut dengan membersihkan sampah dari laut untuk kita olah menjadi hasil kerajinan yang bernilai ekonomis.

"Harapan kami dengan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," papar Simparta Sitepu.

Kepala Desa Paluh Sibaji Nasri mengucapkan terima kasih kepada BPPP Medan yang telah mengadakan kegiatan Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik bagi warga nelayan di desanya.

Dengan pelatihan ini selain laut bersih dari sampah , warga nelayan bisa mengolah sampah itu menjadi kerajinan yang bernilai ekonomis, ujar nya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini