Desanya Kena Program OPLA, H.Sahrial SE Ucapkan Terima Kasih Kepada Distan DS dan Kodim 0204

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kepala Desa Kelambir Kecamatan Pantai Labu H.Sahrial SE mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Deli Serdang dan Kodim 0204 Deli Serdang yang telah melakukan pelaksanaan Optimalisasi Lahan Rawa (OPLA) di desanya.
Hal ini disebutnya saat disambangi awak media, Senin (29/7/2024) di ruang kerjanya.

Dengan adanya OPLA ini parit yang menyempit akibat ada tumbuhan liar bisa terangkut dan air nya  mengalir ke tempat pembuangan akhir (sungai), katanya.

Selain itu lahan persawahan warga bisa di manfaat kan untuk menanam padi karena pengaturan air dari parit bisa di atur keluar masuknya.

Beberapa lahan persawahan warga yang selama ini tak bisa di manfaatkan mungkin kedepan nya bisa di pergunakan untuk menanam padi, karena sekitar persawahan tersebut sudah di lakukan OPLA oleh Dinas Pertanian Deli Serdang dan Kodim 0204, sebutnya.

Namun harapan kami kedepan Dinas pertanian dapat membangun pintu klep di desa kami agar air laut bila pasang tidak masuk ke lahan persawahan warga, ujarnya.

Intinya dengan adanya Optimalisasi lahan ini kami mengucapkan terima kasih pada Dinas Pertanian Deli Serdang, Kodim 0204 Deli Serdang serta UPT Pertanian Pantai labu yang telah memperhatikan keluhan para petani Desa Kelambir, tutupnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini