Dikonfirmasi Soal Dugaan Pungli di Polmed, Humas Bungkam

Editor: metrokampung.com

Medan, Metrokampung.com
Humas Politeknik Negeri Medan, Sinta Wiridiyah diduga ‘membohongi’ sejumlah wartawan yang hendak mengkonfirmasi terkait kutipan biaya pemeriksaan kesehatan dan bebas narkoba yang dibebankan terhadap mahasiswa baru di Politeknik Negeri Medan Tahun Ajaran 2024 sebesar Rp375.000,.

Sinta yang semula ditemui pada Jumat (5/7/2024) di ruang kerjanya, berjanji akan mempertanyakan sejumlah pertanyaan yang disampaikan wartawan kepada pimpinan di tempat bekerjanya. Sebab, ia mengaku tidak memiliki data dan harus konfirmasi terhadap atasannya untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

“Pertanyaan abang dan kakak-kakak ini saya catat dan akan saya sampaikan kepada pimpinan. Saya minta waktu dan nanti saya akan sampaikan kembali kepada abang dan kakak,” imbuh Sinta saat ditemui beberapa waktu lalu sembari meminta nomor telepon perwakilan wartawan yang hadir di ruang kerjanya. 

Bahkan saat ditanya berapa jumlah mahasiswa baru yang lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), Sinta mengatakan tidak mengetahuinya begitu juga dengan pelaksanaan tes kesehatan dan tes urine, Sinta tetap tidak mengetahuinya.

Ironisnya di hubungi pada Senin (9/7/2024) dan Selasa (10/7/2024), Sinta yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp telepon selulernya dengan nomor 08126491**** tidak membalas pesan konfirmasi yang disampaikan wartawan terkait kutipan tersebut. Begitu juga ketika dihubungi langsung pesan Whatsapp-nya, Sinta tidak mengangkatnya kendati Whatsapp-nya terlihat online.

Dikonfirmasi melalui selulernya, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Kholil mengatakan biaya tes kesehatan dan test urin disetor ke KPN Koperasi Politeknik Negeri Medan. "Untuk info jelasnya langsung aja jumpai pengurus koperasinya. Atau besok kita ketemulah", ucapnya.

Keesokan harinya, Jumat (5/7/2024) ketika dihubungi , Wadir Kemahasiswaan Polmed Ahmad Kholil pun mengirimkan pesan melalui whatsApp "tolong saya jgn di hubungi dulu, anak saya lg dirumah sakit, hub yg lain saja. thanks", pesannya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini