Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gelar Kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Pemandu Wisata Kabupaten Langkat Gelombang II di Bukit Lawang

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama : Usai acara pembukaan, digelar sesi foto bersama. 

Langkat, Metrokampung.com
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat gelar kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Pemandu Wisata Kabupaten Langkat Gelombang II, Selasa (16/7/2024),  di Hotel Heritage, Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.  Adapun hasilnya, antara lain adalah sebagai berikut :
       
(1). Peserta yang hadir sebanyak 40 orang, yaitu para pemandu wisata dari objek wisata dan desa wisata di Kecamatan Bahorok.

(2). Para peserta  mendapatkan pelatihan kepemanduan wisata selama 2 hari (16-17 Juli), dan pada hari ketiga (18 Juli)  diadakan assessmen atau ujian sertifikasi oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).
      
(3). Materi kepemanduan meliputi membuat rencana perjalanan wisata, komunikasi dengan wisatawan, mengemas informasi wisata yang menarik, hingga upaya keamanan dan keselamatan pengunjung, sesuai dengan ketentuan UU No. 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Narasumber : Materi pemanduan disampaikan oleh para narasumber dari LSP Pramindo, Jakarta. 

Pada acara pembukaan yang digelar, Selasa (16/7/2024), kegiatan itu dibuka oleh Pj Bupati Langkat yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Musti Sitepu. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari LSP Pramindo Jakarta. 
       
Selanjutnya,  materi kepemanduan wisata disampaikan oleh para narasumber dari LSP Pramindo. Turut hadir dalam acara pembukaan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sutrisuanto, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumut, dan Forkopimcam Bahorok. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini