Dinkes Sembilan Kabupaten Kota Pelatihan Orientasi Management ILP di Puskesmas Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dinas Kesehatan dari sembilan kabupaten kota Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/7/2024) Pelatihan Orientasi Management Integrasi Layanan Primer (ILP) di Puskesmas Pantai labu kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Utusan dari sembilan kabupaten kota ini masing -masing membawa Kabid Yankes, Kabid Kesmas dan Kabid P2P yang dipimpin Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara Bidang Kesmas Siska Lydia Hutasoit setibanya di Puskesmas di sambut Kepala Puskesmas Pantai Labu dr Benny L.Bukit M.Kes, USAID Momentum Deli Serdang dr Hartaty Saragih serta para bidan dan perawat.

Kepala Puskesmas Pantai Labu dr Benny L.Bukit M.Kes mengucapkan selamat datang kepada Dinas kesehatan dari Sembilan Kabupaten /kota di Puskesmas Pantai labu dalam rangka pelatihan orientasi Management tentang ILP.

Kami mengucapkan terima kasih juga bahwa puskesmas Pantai labu menjadi tempat pelatihan tentang ILP.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita saling bertukar informasi dan semoga juga apa yang di dapat disini menjadi ilmu bagi kita untuk di terapkan dalam daerahnya masing-masing, ujar dr Benny.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara bidang Kesmas Siska Lydia Hutasoit mengatakan kedatangan kami bersama utusan Dinkes dari Sembilan kabupaten kota ini untuk melakukan pelatihan orientasi Management ILP yang mana kami datang kemari untuk praktek kerja lapangan (PKL), katanya.

Utusan yang ikut pada pelatihan ini terdiri dari Kabid Yankes, Kabid Kesmas dan Kabid P2P dari daerah masing-masing, ujarnya.

Mereka nantinya akan membawa hasil pertemuan kita hari ini dan nantinya Dinkes, puskesmas menyebarluaskan hasil yang mereka dapat ke posyandu maupun Pustu, terang Siska Lydia Hutasoit.

Salah seorang peserta asal kota madya Binjai Kholijah Siregar MKM menuturkan untuk Konsep ILP saya melihat di Puskesmas Pantai labu ini sudah sesuai konsep ILP dan sangat progres sekali, karena saya lihat sudah terjadi kerja sama yang antar lintas sektor dengan di as kesehatan, puskesmas serta Pustu nya, ucapnya.

Jadi itu sangat mendukung terciptanya atau terlaksananya program Nasional atau ILP, tandas Kholijah Siregar.

Sementara itu utusan dari Kabupaten Padang Lawas Ilham Siregar sangat tertarik dan akan mempelajari terkait tentang dana intensif para kader di Pantai Labu kabupaten Deli Serdang sangat besar dibandingkan di daerah Padang Lawas, katanya.
Tampak Dinkes, puskesmas dan kepala desa di sini sangat mendukung para kadernya, bilang nya.

Usai mendapat paparan di Puskesmas Pantai Labu Rombongan dari dinkes Sebulan kabupaten / kota mengunjungi Desa Denai lama yang di terima langsung oleh Kepala desa Parnu SE serta ketua TP-PKK desa Ny Juwita Parnu melihat langsung langkah-langkah integrasi Layanan Primer dilaksanakan.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini