Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Langkat Digelar Dengan Total Hadiah Rp. 50 Juta

Editor: metrokampung.com
Sambutan Tertulis Pj. Bupati Langkat : Sekdakab Langkat saat menyampaikan sambutan tertulis Pj. Bupati Langkat. 

Langkat, Metrokampung.com
Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Amril, S.Sos, M.AP, membuka secara resmi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Langkat tahun 2024, di lapangan sepak bola Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Senin, (22/7/ 2024). Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah, didampingi  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, menyampaikan sambutan dan arahan tertulis dari Pj Bupati Langkat. 
       
Dalam sambutan tertulisnya, Faisal Hasrimy menyambut baik kegiatan GSI ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang tidak hanya terfokus pada kualitas akademik, tapi juga mencakup aspek non-akademik.
       
"Dengan begitu, siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya," ujarnya.

Nah, penyelenggaraan GSI ini dianggap sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan non-akademik siswa yang memiliki bakat dan minat, khususnya di bidang olahraga. Karena itu, kepada para peserta, Faisal Hasrimy berpesan agar bertanding dengan semangat dan sportivitas yang tinggi demi meraih prestasi terbaik.
       
Sedangkan Ketua Panitia GSI, yang juga Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten  Langkat, Gembira, SPd, M.Pd, M.AP, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 8 tim. Tim-tim tersebut berasal dari SMPN 1 Stabat, SMPN 3 Babalan, SMPN 2 Secanggang, SMPN 5 Stabat, SMPN 3 Stabat, SMP IT Iqro’ Stabat, SMPN 1 Wampu, dan SMPN 1 Babalan.




Ada pun  hadiah bagi para pemenang, Juara I akan menerima uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, trofi dan piagam. Juara II  Rp 7,5 juta, trofi, dan piagam. Juara III Rp 5 juta, trofi, dan piagam. Sedangkan Juara Harapan I Rp 2,5 juta tambah trofi, dan piagam.

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk pemain terbaik, penjaga gawang terbaik, scouting team, dan top scorer, masing-masing dengan uang pembinaan dan piagam, dengan total hadiah mencapai Rp. 50 juta.
     
Pertandingan pembuka mempertemukan tim sepak bola SMPN 1 Stabat vs SMPN 1 Wampu, dimana Sekda diminta untuk melakukan tendangan bola pertama. Pertandingan itu berlangsung dengan seru dan menarik, dengan skor akhir 8-0 untuk kemenangan SMPN 1 Stabat. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini